Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ngabuburit di Salon Bisa Jadi Pilihan Aktivitas Menunggu Waktu Berbuka

KOMPAS.com - Ngabuburit di salon untuk mendapatkan perawatan rambut mungkin belum banyak dilakukan. Namun aktivitas ini bisa jadi alternatif untuk rileksasi sekaligus mendapatkan rambut yang lebih sehat.

Ngabuburit menjadi tradisi unik masyarakat Indonesia menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa. Biasanya berbelanja, kumpul bersama sahabat, dan berburu makanan takjil menjadi kegiatan terfavorit.

Namun tak ada salahnya menikmati me time dengan ngabuburit ke salon perawatan rambut. Momen ini bisa jadi hadiah bagi diri sendiri setelah sebarek kesibukan yang dijalani selama Bulan Ramadhan.

Maklum, biasanya para perempuan jauh lebih sibuk di rumah ketika bulan puasa. Harus menyiapkan hidangan bagi keluarga di sela-sela aktivitas hariannya.

Jangan heran jika kita kadang merasa lelah sehingga tak sempat merawat diri. Agar tubuh kembali fresh, nikmati waktu ke salon untuk rambut dan penampilan yang kembali prima.

Karena masih dalam masa pandemi, pastikan mencari salon yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Reny Agustia, Brand General Manager, Kérastase Indonesia mengatakan pihaknya telah menggandeng mitra salon di berbagai kota untuk menyiapkan diri sebagai lokasi ngabuburit yang aman bagi konsumen.

Beberapa upaya yang dilakukan yakni dengan membatasi jumlah maksimal orang dalam satu periode, jaga jarak antar klien, pengecekan suhu tubuh dan pengisian formulir kesehatan bagi konsumen dan karyawan sebelum memasuki area salon. 

Selain itu, protokol ini juga termasuk mensterilkan seluruh alat pendukung menggunakan disinfektan dan sinar UV setiap pemakaian serta penggunaan handuk, cape atau bandana bagi konsumen yang hanya sekali dan tidak berulang.

"Momen ngabuburit di salon bisa dinikmati sembari memanjakan diri dan menenangkan pikiran, serta menjaga penampilan rambut sebagai bentuk self-reward dengan merasakan pengalaman ritual di salon favorit," ujarnya dalam rilis media yang diterima Kompas.com pada Senin (19/04/2021)

Ia menjelaskan dapat mengunjungi situs www.kerastase.co.id untuk mengetahui daftar salon yang aman. Setelah itu lakukan janji temu dengan salon tersebut agar staf salon dapat memastikan kapasitas tamu yang datang.

Tak lupa, konsumen disarankan untuk selalu mengenakan masker wajah selama menjalani perawatan di salon.

Selain itu, di bulan puasa ini, kita juga disarankan agar tetap merawat kesehatan rambut.

Pasalnya, kulit kepala, sama seperti bagian tubuh lainnya, bisa mengalami penuaan dini karena berbagai sebab.

Gejalanya seperti muncul uban, kerontokan parah, helai rambut menipis, garis rambut yang renggang dan masih banyak lainnya.

Untuk mencegahnya, dibutuhkan asupan nutrisi yang memadai serta perawatan dari luas sesuai dengan kebutuhan.

Untuk inilah maka Kérastase merilis produk perawatan Youth Revitalizing Ritual bagi rambut dan kulit kepala.

Reny menjelaskan treatment ini kaya manfaat peremajaan atau anti penuaan yang prosesnya disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang.

Konsumen bisa mendapatkan pengalaman multy-sensory Kérastase ini di berbagai salon. Nantinya konsumen dapat menikmati rangkaian produk Chronologiste. 

Produk baru ini diperkaya dengan formula regeneratif aktif dengan nutrisi, serta menggunakan produk berteknologi mimetic caviar yang akan teraktivasi ketika bercampur dengan masker.

Sitoresmi, Senior Education Manager, Kérastase Indonesia, mengungkapkan bahwa formulasi baru ini menyempurnakan ragam manfaat produknya.

“Salah satu kandungan pokok Chronologiste, yaitu Abyssine yang berfungsi sebagai molekul regeneratif langka dan berharga, didapat dari kedalaman 3000 meter di bawah permukaan laut," jelasnya. 

Digunakan pula formula baru Hyaluronic Acid sebagai hidrator untuk melembapkan dan menghidrasi kulit kepala dan batang rambut dengan mengisi batang rambut dari dalam.

Kemudian, terdapat kandungan Vitamin E sebagai anti-oksidan natural guna melindungi dari alergi dan agresi eksternal, serta meningkatkan elastisitas kulit kepala serta sirkulasi darah.

Saat ini, Kérastase tengah menggelar penawaran khusus menyambut Idul Fitri. Dihadirkan berbagai promo khusus seperti Buy 2 Get 3 untuk pembelian Youth Revitalizing Ritual, gratis Masque 75ml untuk setiap pembelian Youth Revitalizing Starter Set, dan gratis Luxe Hair Perfume untuk setiap pembelian 1 produk Chronologiste.

Dengan berbagai kelebihan dan penawaran ini, maka ngabuburit di salon dengan menikmati perawatan Youth Revitalizing Kérastase akan memberikan manfaat berlapis.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/19/141543720/ngabuburit-di-salon-bisa-jadi-pilihan-aktivitas-menunggu-waktu-berbuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke