Salin Artikel

Rekomendasi Masak Simpel dan Bergizi Selama Puasa

KOMPAS.com – Memasuki minggu kedua berpuasa biasanya semangat memasak mulai menurun. Tak sedikit yang akhirnya memilih untuk membeli makanan di luar atau masak makanan instan saat berbuka dan sahur.

Walau makanan siap saji mungkin lebih praktis, namun dengan memasak sendiri lebih hemat dan kita bisa mengatur bahan-bahannya agar nutrisinya terjaga.

Di era teknologi seperti sekarang ini ada banyak resep-resep mudah dan lezat yang bisa kita dapatkan di internet.

Salah satu rekomendasi untuk mendapatkan resep-resep masakan yang praktis di bulan Ramadhan ini bisa didapatkan di situs Dapur Umami dan situs Winning Meals Kachimeshi.

“Semua orang bisa mendapatkan berbagai inspirasi menu enak dan bergizi seimbang melalui website Dapur Umami dan Winning Meals Kachimeshi untuk menu buka dan sahur, agar tetap sehat berpuasa,” kata Public Relations Manager PT.Ajinomoto Indonesia, Katarina Larasati.

“Makanan ini sangat direkomendasikan karena mudah untuk dimasak dan disiapkan, enak, serta bergizi. Anda dapat dengan cepat melihat resep yang diinginkan sesuai preferensi Anda dengan pencarian yang mudah,” kata Katarina.

Di website ini kita juga bisa bertanya seputar nutrisi yang akan dijawab oleh ahli gizi.

Konsumsi makanan bergizi dan lezat di bulan Ramadhan, di tengah pandemi Covid-19, dinilai sangat penting oleh Ketua Ikatan Ahli Gizi Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI), Mury Kuswary.

“Selama berpuasa, terutama pada pandemi ini, tubuh kita membutuhkan lebih banyak konsumsi makanan bergizi seimbang. Agar kebutuhan nutrisi kita tercukupi saat berpuasa maka makanan bergizi yang kita miliki harus enak, sehingga nafsu makan kita meningkat,” ungkap Mury.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/24/125829420/rekomendasi-masak-simpel-dan-bergizi-selama-puasa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.