Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekomendasi Busana Lebaran yang Mempesona dari Merek Lokal

KOMPAS.com –  Tradisi memakai pakaian baru sepertinya akan tetap dilakukan masyarakat untuk merayakan hari raya Lebaran walau silaturahmi dilakukan secara virtual.

Untuk tampil modis dalam busana muslim atau ingin menggunakan gamis, berikut adalah rekomendasi dari brand-brand lokal yang cantik.

Sekar dress merupakan salah satu koleksi terbaru dari merek pakaian muslim milik dua artis cantik Indonesia yaitu Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar.

Sekar Dress ini didesain oversize dengan detail karet dibagian tangan, full kancing sehingga busui & wudhu friendly.

Tak hanya itu saja, dress ini juga dipercantik dengan motif bordir dan tersedia dalam dua warnai yaitu: hitam dan krem. Kamu juga bisa mepadu-padankannya dengan scarf polos atau pun dengan pola atau motif.

Kamu bisa memesan sekar dress atau koleksi lainnya dari Zashi melalui Website, Admin Whatsapp & E-Commerce. 

2. Dandelion dress by Vanilla Hijab

Khusus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Vanilla Hijab yang merupakan merek lokal ternama Indonesia mengeluarkan dandelion series yang terdiri dari dandelion dress dan dandelion blouse. 

Hadir dengan pilihan warna-warna yang kalem nan cantik, dandelion series ini bisa kamu dapatkan melalui e-commerce dan media sosial resmi milik Vanilla Hijab.

Merek busana muslim ternama Zoya, tahun ini mengeluarkan gamis terbaru, shalena dress. Didesain begitu anggun dan menawan dengan perpaduan warna putih yang segar dan melambangkan kesucian di hari nan fitri.

Motif dari shalene dress ini terinspirasi dari susunan keramik geometris yang didapati di hampir semua masjid ottoman di Turki. Tak heran jika dress ini terlihat begitu ekslusif.

Pilihan koleksi ini juga tersedia untuk seluruh keluarga, mulai dari ayah, ibu, dan anak-anak. Tampil dalam busana yang kompak pasti akan membuat sesi foto bersama lebih menarik.

Busana muslim untuk pria berupa baju koko sedangkan baju wanitanya berupa dress.

"Kalau dari detail desainnya, kami menggunakan corak bunga yang kami desain sendiri. Corak bunga ini sendiri ada dress dan baju koko, meski penerapan di baju koko tidak sebanyak di dress," terang Fitri Murni, pemilik merek Nigoya Syar'i.

Dalam koleksi ini Nagoya Syar'i menggunakan kain ceruti serta swarovsi untuk menonjolkan kesan elegan, dan juga memakai bahan kain sutra 100 persen.

5. Ankara dress by Heaven Lights

Ankara dress merupakan koleksi terbaru dari merek lokal Heaven Lights khusus untuk busana lebaran.

Gamis ini terlihat simpel dan cantik dengan nuansa flora yang ditampilkan dengan warna-warna yang kontras, seperti cokelat, kuning, jingga, putih, hingga biru. 

Ankara dress beserta koleksi Heaven Lights lainnya bisa kamu dapatkan melalui website, admin whatsapp, apps store, atau media sosial resmi Heaven Lights.

6. Zita dress by Meccanism

Meccanism, merek lokal kepunyaan Zaskia Asya Mecca meluncurkan Zita dress untuk koelski lebaran. Dress ini didesain dengan variasi full kancing di depan, terdapat variasi kerut di bagian bawah dress, dan saku di bagian sisi kanan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/29/162101920/rekomendasi-busana-lebaran-yang-mempesona-dari-merek-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke