Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rick Owens Berikan Sentuhan Gothic pada Alas Kaki Dr Martens

KOMPAS.com - Di industri fesyen, jarang ada desainer yang mampu menonjolkan aura gelap dan kelam ke dalam sebuah item seperti yang dilakukan oleh Rick Owens.

Selama bertahun-tahun Owens sudah membuktikan kepiawaiannya dalam memberikan sentuhan gothic pada item kolaborasinya bersama label seperti Birkenstock, Champion, Adidas, dan banyak lagi.

Ini adalah pertama kalinya Owens dan Dr Martens bergabung untuk menghasilkan alas kaki dengan gaya yang boleh dibilang sedikit aneh.

Alas kaki pertama yang mendapat sentuhan Owens adalah sepatu bot Dr Martens 1460 Bex. Sepatu ini menggunakan bahan suede berwarna abu-abu gelap dan tali sepatu berpola pentagram.

Sekadar informasi, penerapan tali sepatu yang dibentuk pola pentagram merupakan sentuhan khas Owens.

Tidak sedikit sepatu lain yang sudah dirancang olehnya juga menggunakan tali dengan pola tersebut.

Dr Martens 1460 Bex disempurnakan oleh sol Bex yang keras. Kualitas sol ini berada di tengah-tengah outsole buatan Dr Martens yang memiliki bantalan udara dan platform sole penuh.

Koleksi berikutnya adalah sepatu 1461 Bex DS hitam berbahan kulit yang memiliki potongan rendah dengan tiga lubang tali.

Kedua kolaborator menyempurnakan sepatu tersebut dengan jahitan double-welt menggunakan benang berwarna kuning dan putih.

Item terakhir dalam koleksi ini adalah sepatu sandal Gryphon hitam dengan tambahan tali kulit untuk menghasilkan tampilan yang dramatis.

Koleksi footwear Dr Martens x Rick Owens untuk Spring/Summer 2021 akan hadir pada tanggal 8 Mei, dan bisa didapatkan di situs resmi kedua kolaborator serta pengecer pilihan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/05/161811420/rick-owens-berikan-sentuhan-gothic-pada-alas-kaki-dr-martens

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke