Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangeran William dan Harry Dikabarkan Belum Akur, Apa Penyebabnya?

KOMPAS.com - Pangeran William dan Pangeran Harry bakal memberikan pidato terpisah dalam peresmian patung Putri Diana yang digelar 1 Juli mendatang.

Publik sebelumnya khawatir Pangeran Harry tak akan hadir dalam acara tersebut karena hubungannya yang renggang dengan anggota kerajaan, termasuk kakak kandungnya.

Namun ia dikabarkan akan hadir dalam acara yang juga menandai ulang tahun ke-60 Putri Diana itu. Namun agaknya hal itu bukan berarti hubungan kakak adik itu sudah kembali hangat seperti sedia kala.

Pasalnya, keduanya bersikeras untuk tetap mempersiapkan pidato masing-masing alih-alih berbicara dalam satu kesatuan seperti joint statement atau pernyataan bersama.

Sejumlah pihak mengkhawatirkan kebersamaan mereka hanya akan sebatas fisik demi menghormati ibunya saja.

Di sisi lain, pidato terpisah dari keduanya mengindikasikan mereka tidak lagi satu suara akan banyak hal, seperti di masa lalu.

"Kekhawatiran terbesarnya adalah bahasa tubuh mereka akan menunjukkan bahwa semuanya tidak berjalan baik dan mereka tidak akan menunjukkan kedekatan," ujar sumber yang dikutip PageSix.

Hal tersebut dipercaya buah dari perseteruan kakak adiknya ini selama 18 bulan yang belum juga mereda. Pangeran William dan Pangeran Harry memang dikabarkan berkonflik yang erat kaitannya dengan Meghan Markle.

Suami Kate Middleton ini tidak setuju dengan cara adiknya mengundurkan diri dari Kerajaan Inggris. Terlebih lagi ia kemudian melakukan wawancara terbuka dengan Oprah Winfrey terkait kehidupannya sebagai bangsawan.

Dalam interview itu, Pangeran Harry juga sempat mengeluarkan pernyataan miring terkait kakak dan ayahnya, Pangeran Charles.

Tom Bradby, jurnalis saluran televisi ITV yang bersahabat dengan kedua cucu Ratu Elizabeth itu mengakui hubungan saudara laki-laki itu sedang sulit.

Hubungan Pangeran William dan Pangeran Harry selama ini lebih mudah karena mereka tidak saling berbeda pendapat. Kehidupannya lebih sederhana meski berat sebagai bangsawan senior Kerajaan Inggris.

Keduanya selama ini kompak menjalani berbagai hal bersama dan saling mendukung dalam berbagai situasi termasuk tragedi tragedi kematian ibunya ketika masih anak-anak.

"Namun kini semuanya menjadi semakin sulit, secara pribadi maupun publik, selama satu setengah tahun terakhir," jelas pria yang sudah mengenal keduanya sejak bertahun-tahun.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/10/101344920/pangeran-william-dan-harry-dikabarkan-belum-akur-apa-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke