Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bella Hadid Turun ke Jalan, Ikut Aksi Dukungan terhadap Palestina

Ia bersama para peserta aksi yang lainnya turun ke jalan-jalan di Bay Ridge di Brooklyn untuk menunjukkan dukungan terhadap kekerasan berkelanjutan dari konflik Israel-Palestina.

Selama sepekan terakhir, situasi di Gaza memanas. Israel dan kelompok militan Hamas saling beetukar serangan udara pada periode tersebut.

Melansir the Insider, sejak Senin, setidaknya 139 orang Palestina tewas di Gaza, termasuk 39 anak-anak. Sementara Israel melaporkan 10 orang tewas.

Pada hari Sabtu, serangan udara Israel menghancurkan gedung media Gaza yang menampung beberapa organisasi media internasional.

Bella, yang ayahnya Mohamed Hadid adalah orang Palestina, bergabung dalam aksi dukungan itu sambil mengenakan Keffiyeh -penutup kepala khas Timur Tengah dan Arab, baju lengan panjang bercorak, dan celana jeans.

Sebelum aksi ini, adik dari supermodel Gigi Hadid itu juga telah mengungkapkan dukungannya secara blak-blakan melalui media sosial.

Termasuk mengunggah foto pernikahan kakek-neneknya dan foto ayahnya saat masih kecil dikelilingi ibu dan tujuh saudara kandungnya.

Ia menuliskan bahwa keluarga tersebut dibawa keluar dari rumah mereka di Palestina pada tahun 1948, menjadi pengungsi di Suriah, lalu Lebanon, lalu Tunisia.

Sebagai rasa cinta terhadap Palestina, Bella bertekad untuk terus membela hak warga Palestina.

Ia juga membagikan foto ketika ikut dalam aksi demonstrasi empat tahun lalu dan mengatakan bahwa dirinya akan selalu mendukung Palestina.

"Aku berdiri bersama saudara dan saudari Palestina, aku akan melindungi dan mendukung kalian sebaik mungkin," katanya.

"Aku mencintai kalian. Aku merasakan apa yang kalian rasakan. Dan aku menangis untukmu. Aku berharap aku bisa menghilangkan rasa sakitmu. Rasa sakit seorang ayah yang tidak bisa memeluk istri atau bayinya lagi. Seorang ibu yang harus mengubur anaknya sebelum dia punya kesempatan untuk menyaksikan mereka tumbuh besar. Anak-anak yang merupakan seniman masa depan, dokter, yang tidak akan pernah bisa mendapatkan pendidikan atau perhatian yang layak mereka dapatkan."

Selain Bella, sang kakak Gigi Hadid juga tak kalah vokal di media sosialnya. Salah satunya adalah unggahan yang menyebutkan bahwa "seseorang tidak dapat mengadvokasi kesetaraan ras, LGBT & hak-hak perempuan, mengutuk rezim yang korup & kejam dan ketidakadilan lainnya namun memilih mengabaikan penindasan Palestina."

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/16/200951520/bella-hadid-turun-ke-jalan-ikut-aksi-dukungan-terhadap-palestina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke