Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sadari, 7 Tanda Lebih Baik Tetap Menjomblo

Bagaimana pun, berbagi kehidupan dengan seseorang yang kita cintai itu memuaskan dan menawan dengan caranya sendiri.

Namun terkadang, kita cenderung mencari hubungan untuk melupakan pengalaman buruk dan trauma sebelumnya.

Padahal, ini tidak boleh dilakukan sama sekali karena bisa lebih merugikan kita dan pasangan kita nantinya.

Nah, untuk lebih jelasnya mengetahui tentang hal tersebut, berikut ini ada tujuh tanda yang menunjukkan lebih baik tetap menjomblo, meski kita menginginkan suatu hubungan percintaan.

1. Masih memikirkan tentang hubungan sebelumnya

Jika kita membandingkan setiap pria dengan pasangan kita yang terakhir atau masih menguntitnya di media sosial, maka kita harus melupakannya sebelum mulai berkencan dengan pria yang baru.

Sebab, masih memikirkan mantan atau pasangan kita di hubungan percintaan yang sebelumnya dapat merusak hubungan yang baru.

2. Tidak nyaman sendirian

Bagi sebagian orang, kesepian adalah salah satu emosi yang paling sulit diatur. Hal ini yang menyebabkan mereka mulai mencari hubungan percintaan.

Tetapi, kebutuhan yang lebih relevan adalah belajar bagaimana tidak kesepian saat sendirian.

Merasa nyaman dengan kesendirian dan hubungan masa depan dapat memberikan kita manfaatnya.

3. Kehilangan diri sendiri

Beberapa orang mendefinisikan diri mereka dengan siapa mereka bersama. Mereka mengadopsi minat kekasihnya dan selalu menganggap diri mereka sebagai pasangan.

Jika kita telah kehilangan jati diri di dunia hubungan, inilah waktunya untuk menemukan diri kita lagi dengan tetap melajang selama beberapa waktu.

4. Beban yang terlalu berat

Apabila kita menyadari bahwa beban kita dari hubungan percintaan yang terakhir masih memengaruhi kita, mungkin sudah waktunya untuk menyendiri sebentar.

Misalnya, jika kita pernah ditipu dan sekarang kita tidak dapat melupakan gagasan semua orang akan menipu, inilah saatnya untuk beristirahat dan mengatasi masalah tersebut.

5. Kurang memprioritaskan diri

Jika kita kurang puas dalam semua aspek kehidupan dan tidak mengutamakan diri sendiri, tetaplah melajang untuk meluangkan waktu untuk mengenal diri sendiri lebih baik.

Jangan langsung menjalin hubungan karena kita harus benar-benar mengetahui kebutuhan diri kita dibandingkan pasangan atau orang lain.

6. Mengisolasi diri

Terlalu banyak menghabiskan waktu dengan diri sendiri tidaklah baik, mulailah berkumpul dengan teman dan keluarga.

Tapi, ini juga bukan tanda bahwa kita membutuhkan pacar untuk bersenang-senang dan menjalin hubungan dekat dengan seseorang.

Jadi, berhentilah menghabiskan banyak waktu sendirian atau mengalihkannya dengan memiliki pacar, namun kita harus menemukan banyak koneksi dengan teman dan keluarga terdekat.

7. Butuh seseorang untuk melengkapi diri

Satu hal yang perlu kita ingat adalah kita tidak membutuhkan orang lain untuk memvalidasi diri kita atau membuat kita merasa utuh.

Cintai diri dan jaga diri kita sendiri. Pelajari bagaimana menjadi mandiri dan mencintai hidup kita sambil tetap menjomblo dengan bahagia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/17/050000520/sadari-7-tanda-lebih-baik-tetap-menjomblo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke