Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wakil Meksiko Andrea Meza Jadi Pemenang Miss Universe 2020

Meza mengalahkan 73 kontestan lainnya yang mewakili negara masing-masing, termasuk runner-up Julia Gama dari Brasil dan Janick Maceta Del Castillo dari Peru.

Pemberian mahkota untuk Meza dilakukan langsung oleh Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. Sebelumnya, kontestasi ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Dalam pernyataannya, kontestan yang memiliki gelar di bidang rekayasa perangkat lunak itu diberi topik tentang mengubah standar kecantikan dan memberikan jawaban yang begitu inspiratif.

"Kita hidup di tengah masyarakat yang lebih dan lebih dari sekadar maju. Saat kita maju sebagai masyarakat, stereotip yang ada juga semakin maju," ujarnya, seperti dilansir People.

"Bagi saya, kecantikan tidak hanya tentang penampilan kita. Kecantikan tidak hanya memancar dalam jiwa kita, tetapi juga dalam hati dan cara berperilaku kita. Jangan pernah membiarkan seseorang mengatakan bahwa diri kita tidak berharga."

Dalam pernyataannya, ia mengatakan akan memulai penguncian (lockdown) lebih awal. Meski begitu, Meza mengakui tidak ada cara yang tepat untuk menangani situasi sulit seperti Covid-19 ini.

"Namun, saya yakin bahwa apa yang akan saya lakukan adalah melakukan lockdown, bahkan sebelum semuanya menjadi besar, karena kita sudah kehilangan begitu banyak nyawa dan kita tidak dapat membelinya."

"Kita juga harus menjaga orang-orang di sekitar kita. Itulah mengapa saya memilih menjaga mereka sejak awal," ujarnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/17/104521120/wakil-meksiko-andrea-meza-jadi-pemenang-miss-universe-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke