Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mayapada Hospital Memulai Vaksinasi Gotong Royong

KOMPAS.com – Mayapada Hospital menjadi salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi mandiri atau gotong royong. Mulai 18 Mei 2021, Mayapada Hospital ditunjuk sebagai vaksinator untuk para karyawan Mayora Group dan PT Gajah Tunggal Tbk.

Vaksin Gotong Royong merupakan kolaborasi vaksinasi antara pemerintah dan swasta, dimana harga vaksin dibebankan kepada masing-masing perusahaan dan bukan kepada karyawan atau personal.

Pada tahap pertama, vaksinasi gotong royong ini Indonesia dapat memperoleh 420.000 vaksin. Vaksinasi gotong royong ini diharapkan dapat mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air.

Mayapada Healtcare melalui semua unitnya, yaitu Mayapada Hospital Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Mayapada Hospital Kuningan, dan Mayapada Hospital Bogor, Mayapada Healthcare siap mendukung program pemerintah.

“Setelah sebelumnya menjadi vaksinator bagi lansia, guru, UMKM dan layanan publik, kami sangat terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi Gotong Royong kepada perusahaan baik di area DKI Jakarta maupun daerah luar jakarta seperti Bogor, Tangerang dan Surabaya,” kata Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir.

Ia mengatakan, sesuai dengan data Kementrian Kesehatan, dari target cakupan imunisasi sebanyak 107 juta penduduk, sasaran skema vaksin mandiri akan mencapai 75 juta penduduk.

“Kami berharap mulainya rangkaian vaksin Mandiri/Gotong Royong pada hari ini dapat membantu pemerintah untuk secepatnya mencapai target tahap ke-3 dan ke-4.” Katanya.

Mayora Group akan melaksanakan vaksinasi dimulai dengan tahap 1 vaksinasi yaitu sebanyak 5.000 orang.

Begitu juga dengan PT. Gajah Tunggal Tbk yang akan melaksanakan tahap 1 vaksinasi sebanyak 1.500 orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di lokasi masing-masing perusahaan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/19/164654420/mayapada-hospital-memulai-vaksinasi-gotong-royong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke