Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nintendo Segera Rilis Konsol Switch Terbaru, Seperti Apa?

Seperti dilaporkan Bloomberg, seorang sumber mengatakan konsol tersebut akan diluncurkan di bulan September atau Oktober tahun ini.

Menurut sumber itu, Nintendo Switch yang baru akan dibekali layar Samsung OLED 7-inci untuk memberikan pengalaman grafis yang lebih mumpuni.

Diprediksi Nintendo akan mengumumkan peluncuran konsol Switch tersebut secara resmi sebelum gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) berlangsung pada 12-15 Juni mendatang.

Konsol Switch yang sudah ada saat ini harganya berada di kisaran 299 dollar AS atau setara Rp 4,2 juta di pasaran.

Nah, kemungkinan besar untuk konsol Switch terbaru akan dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Laporan sebelumnya juga menyebutkan, Switch tersebut bakal menggunakan chip Nvidia agar dapat menghasilkan video berkualitas 4K.

Awal bulan ini, presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengatakan bahwa sekitar 20 persen --sekitar 5,8 juta unit-- Switch yang terjual tahun lalu dibeli oleh rumah tangga yang sudah memiliki konsol itu.

Pihak Nintendo yakin mampu memenuhi permintaan konsol Switch baru kendati ada kekurangan dalam perangkat chip akibat pandemi.

Pada bulan lalu, beberapa perusahaan teknologi besar mengatasi kekurangan tersebut dan menyatakan kendala terkait perangkat chip akan berlanjut hingga beberapa tahun ke depan.

Kepala keuangan dan wakil presiden eksekutif Nvidia, Colette Kress memberikan gambaran mengenai kapan masalah perangkat chip akan mereda.

"Kami memprediksi permintaan akan terus melebihi pasokan untuk tahun ini," kata Kress.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/28/180000920/nintendo-segera-rilis-konsol-switch-terbaru-seperti-apa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke