Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Fesyen Ikonik Serial "Friends" yang Masih Tren hingga Kini

Kini, para penggemar bernostalgia dengan kehadiran Jennifer Aniston dan lainnya dalam Friends: The Reunion.

Selain bernostalgia dengan ceritanya, kita juga dibuat mengingat kembali dengan fesyen yang ditunjukkan dalam serial tersebut.

Menariknya, ada beberapa item fesyen dari Friends di 1994 yang masih tren hingga kini. Melansir Brit + Co, berikut beberapa di antaranya:

Outfit dari karakter Monica Geller (Courteney Cox) cenderung sederhana dan memberi kesan ramping, salah satunya adalah dengan penggunaan tank top di beberapa scene.

Monica kerap melakukan layering tank top dengan item mode lain, sering kali berwarna merah atau netral.

Tampilan yang begitu effortless untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Untuk meniru tampilannya, kita bisa memilih tank top dengan detil pita atau tepi yang bergulung untuk membuat keseluruhan penampilan kita tak membosankan.

Jika bosan dengan tank top polos, kita juga bisa memilih tank top dengan detail stripes atau garis-garis dan memadukannya dengan outer polos dan denim.

Selain cocok dipadukan dengan celana jeans, ia juga kerap memadukannya dengan celana longgar. Celana longgar berbahan linen bisa menjadi opsi untuk pakaian yang nyaman.

Celana longgar polos dengan warna netral bisa jadi item serbaguna untuk dipasangan dengan berbagai atasan, mulai dari crop top untuk kesan yang lebih seimbang hingga atasan bermotif.

Outfit dari karakter Rachel Green (Jennifer Aniston) juga masih banyak ditemukan saat ini, yaitu blus dengan puff sleeve atau kerutan pada bagian bahu.

Pakaian dengan puff sleeve seperti yang sering dikenakan Rachel membuat penggunanya selalu tampak trendi namun juga feminin.

Blus yang memiliki struktur dan korset juga tampak kembali digemari. Kita bisa memadukannya dengan jeans untuk tampilan yang tidak berlebihan.

Rachel juga terlihat sering mengenakan slip dress, baik digunakan sebagai one-piece item maupun dipadukan dengan item lain sebagai outer.

Memilih slip dress polos berbahan satin, misalnya, memang tak pernah salah. Namun, untuk tampilan ala musim panas yang tampak lebih cerah, kita juga bisa memilih slip dress bermotif cerah.

Tampilan ini juga diadopsi oleh karakter Phoebe Buffay (Lisa Kudrow) di sejumlah episode Friends.

Menggunakan atasan bermotif memang sangat tricky. Jika salah memilih perpaduan, bisa jadi tampilan kita malah tampak berlebihan dan norak.

Namun, memadukannya dengan bawahan berwarna netral cenderung lebih aman dan tetap modis.

Item ini juga kembali tren saat ini karena membuat pemakainya tampak modis dengan hanya memadukannya bersama kaos lengan panjang polos atau bermotif, sesuai dengan selera.

Untuk tampilan yang lebih statement, kita juga bisa memilih overall bermotif ramai dan detil seperti frill.

Untuk tampilan kasual khas musim panas, overall juga tampak sempurna jika dipadukan dengan sandal.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/05/31/072848920/6-fesyen-ikonik-serial-friends-yang-masih-tren-hingga-kini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke