Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merah Merona Kebaya Maudy Ayunda Kala Wisuda S2 di Stanford University

KOMPAS.com - Maudy Ayunda mengenakan kebaya berwarna merah merona saat wisuda di Stanford University, Amerika Serikat. Busana karya Didiet Maulana itu sukses menonjolkan kecantikan khas Indonesia aktris ayu ini.

Maudy lulus dari dua program magister sekaligus di kampus bergengsi itu, Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan. Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram-nya, @maudyayunda yang mendapatkan 1 juta likes dari pengikutnya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah busana yang dikenakan Maudy dan keluarganya dalam perayaan kelulusan itu. Mereka mengenakan kebaya dan kain batik, pakaian tradisional Indonesia namun jarang ditemukan di luar negeri.

Perancang busana Didiet Maulana menjelaskan soal konsep kebaya wisuda bintang film Perahu Kertas ini. "Konsepnya menggambarkan bahwa ke mana pun kita berada, orang Indonesia selalu ingat dengan budaya, root-nya," terangnya dalam wawancara dengan Kompas.com pada Rabu (09/06/2021).

Ia berpendapat, seseorang akan menjadi pribadi yang kuat dan memiliki karakter apabila mengetahui darimana dirinya berasal. Hal yang dianggap sesuai dengan karakter wanita bernama lengkap Maudy Faza Ayunda ini.

Terlebih lagi, kebaya wisuda ini menjadi representasi dari budaya Indonesia yang dibawa ke luar negeri.

Sejak awal, diputuskan merah akan menjadi warna pakaian Maudy karena selaras dengan selempang kelulusan dari kampusnya.

Didiet menambahkan, warna merah sekaligus mengingatkan tentang warna yang menggelorakan dan penuh semangat. Sejalan dengan prinsip aktris ini dalam menempuh pendidikannya.

Founder brand IKAT Indonesia itu kemudian merancang kebaya bergaya klasik yang berpotongan pendek. Sebagai akses tambahan, diberikan angkin yaitu ikat pinggang kain yang dipakai di pinggul untuk menutupi stagen.

Ia kerapkali tampil menggunakan kebaya berpotongan serupa termasuk saat menjadi salah satu pengisi buku karya Didiet Maulana berjudul 'Kisah Kebaya'.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/09/150637420/merah-merona-kebaya-maudy-ayunda-kala-wisuda-s2-di-stanford-university

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke