Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Keistimewaan Dua Jenis Saus di Paket BTS Meal

KOMPAS.com - Menu BTS Meal yang dirilis McDonalds amat dinantikan penggemarnya karena beberapa alasan. Salah satunya adalah keberadaan saus cajun yang merupakan favorit member boyband tersebut.

Paket makanan ini sebenarnya memiliki dua jenis saus dalam setiap porsinya sweet chili dan saus cajun. Saus jenis pertama lebih dikenal banyak orang dan amat populer di Korea Selatan, negara asal Bangtan Boys.

Sedangkan saus cajun, yang masih asing bagi banyak orang, adalah menu yang dikembangkan dari resep kuliner Prancis. Kedua jenis cocolan ini disertakan untuk menambah keistimewaan menu limited edition ini.

Tak heran menu ini langsung diborong para ARMY, penggemar BTS, begitu dirilis pertama kali.

Selain tertarik dengan kemasannya yang didesain khusus, banyak yang penasaran dengan rasa dua jenis saus itu.

Terlepas dari popularitasnya, bagaimana soal rasanya?

Louisa Chu, kritikus makanan untuk media Chicago Tribune mengatakan, saus baru tersebut sebenarnya adalah daya tarik utama dari BTS Meal.

Keduanya disediakan gerai McDonalds di Korea Selatan kala member BTS masih menjalani training di asramanya.

Kala itu, tujuh anggotanya kerap menghabiskan waktu bersama sembari menikmati menu tersebut.

Mengenai rasanya, Chu menilai rasanya lezat namun sedikit membuatnya kecewa. Menurutnya, saus sweet chili yang berwarna merah itu memiliki rasa yang sangat manis dan sedikit asam.

Sedangkan saus cajun yang berwarna jingga adalah hasil dari kombinasi mustard yang pedas dan gochujang, pasta cabai fermentasi khas kuliner Korea.

"Sausnya, ketika dicelupkan dengan nugget atau kentang goreng, bisa dinikmati bagaikan  gerakan tarian boy band yang disinkronkan dengan baik; halus, tapi tidak mengejutkan," katanya.

Sedangan Bill Oakley, selebram yang dikenal sebagai kritikus makanan cepat saji memuji dua jenis saus special edition ini.

Bahkan ia menyebutkan keduanya sebagai saus favorit di McDonalds diantara berbagai menu regular maupun spesial yang pernah tersedia.

Saus sweet chili dinilai memiliki kekhasan bumbu barbekyu Korea dengan rasa Gochujang yang kuat. Tidak terlalu pedas sehingga bisa dinikmati semua orang sekaligus memiliki sentuhan manis yang unik.

Sedangkan saun cajun dianggap sangat mirip dengan resep otentik Bangsa Cajun yang kental dengan rasa pedas dari paprika.

"Aku tidak tahu banyak soal BTS tapi yang pasti aku penggemar berat dua jenis saus ini," tandas selebgram yang juga berprofesi sebagai produser ini.

Bagaimana denganmu?

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/10/213405920/mengenal-keistimewaan-dua-jenis-saus-di-paket-bts-meal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke