Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inovasi Teknologi yang Bikin Softlens Makin Nyaman Dipakai

KOMPAS.com – Karena alasan kepraktisan dan kenyamanan, banyak orang lebih memilih memakai softlens dibanding kacamata. Namun, pemakaian dalam jangka waktu lama bisa membuat mata menjadi kering.

Untuk mengatasinya, produsen lensa kontak pun melakukan berbagai riset untuk meningkatkan kenyamanan dan kesehatan penggunanya.

Yang terbaru adalah teknologi Silicone Hydrogel (SiHy) yang dimiliki merek softlens, Miacare yang berada di bawah brand BenQ Materials.

Head Marketing BenQ Materials Indonesia, Elva Yang, menjelaskan, teknologi SiHy membuat Miacare memiliki kemampuan sirkulasi dan penyerapan oksigen yang baik, yang mampu menjaga mata tetap bersih dan jernih.

Terlebih di masa pandemi ini ketika intensitas kita menatap layar jauh meningkat, sehingga lensa kontak yang nyaman sangat dibutuhkan.

Untuk kenyamanan mata, memilih lensa kontak dengan transmisi oksigen yang baik sangat berpengaruh. Apalagi jika memiliki masalah mata kering.

Saat ini penyerapan oksigen (Oxygen Transmissibility) DK/t 193 yang terdapat pada produk SiHy Softlens confidence Monthly dari Miacare menjadi tertinggi di dunia. Sedangkan untuk produk SiHy confidence daily mencapai DK/t 151 dan menjadi tertinggi pada kelasnya.

Elva mengatakan, softlens Miacare memiliki desain unik dengan tampilan seperti pori-pori yang membuat mata tidak mudah lelah.

Selain itu, produk ini juga melindungi mata dari paparan sinar matahari karena mengandung UV blocking dengan teknologi EautraSil, molekul silicon yang terkombinasi dengan hidrogel tanpa pengawet untuk mengurangi masalah iritasi dan alergi.

Tersedia dalam berbagai pilihan untuk harian dan bulanan, konsumen dapat memilih berbagai warna lensa kontak.

“Teknologi titik halus membuat warna lebih natural dan kualitas pandangan lebih jernih. Ini juga untuk meminimalisir masalah alergi atau iritasi pada mata,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/16/161928620/inovasi-teknologi-yang-bikin-softlens-makin-nyaman-dipakai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke