Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal 7 Wanita Inspiratif yang Jadi Duta Terbaru Victoria's Secret

KOMPAS.com - Victoria's Secret berbenah menjadi brand yang lebih inklusif dengan menunjukan tujuh wanita cantik dan berprestasi sebagai dutanya.

Para wanita inspiratif ini disebut sebagai VS Collective, menggantikan VS Angel yang selama ini dikenal sebagai reprentatif produk pakaian dalam ini.

Berbeda dari sebelumnya, duta baru ini dipilih lebih karena prestasinya dan kemampuannya mewakili keragaman, bukan karena tubuh yang indah.

Dengan berbagai latar belakang dan kemampuan yang berbeda, deretan wanita ini akan berkolaborasi menciptakan produk dan kampanye yang sesuai dengan isu pemberdayaan wanita.

Siapa saja mereka?

Istri Nick Jonas ini sudah aktif mengkampanyekan pemberdayaan perempuan secara global bersama UNICEF dan menjadi Goodwill Ambassador PBB.

Ia kerap berkunjung ke berbagai lokasi konflik seperti Yordania dan Suriah untuk berpartisipasi dalam upaya mengakhiri kekerasan terhadap wanita dan anak.

Perempuan berusia 24 tahun ini juga merupakan model trangender pertama yang berhasil menjadi cover Sports Illustrated Swimsuit pada 2020 lalu.

Kesuksesannya menyebar dengan rutin menjadi pilihan sejumlah desainer dalam acara mode dan brand ambassador berbagai produk terkenal termasuk L'Oreal.

3. Paloma Elsesser

Penunjukkan Paloma Elsesser yang merupakan model plus size ini agaknya mengindikan VS akan lebih inklusif dalam menyediakan ukuran pakaian dalamnya. Elsesser memiliki ukuran 14 atau setara dengan XXL.

Namun ukuran tubuhnya tak menghentikannya menjadi model cover Vogue, salah satu majalan fashion ternama. Ia bahkan dikenal sebagai muse dari Path McGrath, brand kosmetik high end terkenal.

Model berdarah Afrika, Amerika Latin dan Eropa ini juga kerap bicara terbuka soal pentingnya penerimaan akan bentuk dan ukuran tubuh.

Wanita yang terbuka mengaku sebagai gay ini juga kerap terlibat dalam kampanye LGBTQ+ dan kesetaraan gender termasuk upah. Ia mengaku penampilan maskulinnya kerap membuatnya kesulitan mendapatkan tempat di dunia fashion dan kecantikan.

"Begitu sering saya merasa berada di sisi lain, memandang berbagai brand dalam industri kecantikan dan fashion dan saya senang bisa menciptakan ruang yang melihat spektrum sebenarnya dari SEMUA wanita," jelasnya seperti dikutip dari laman resmi VS.

Remaja berusia 17 tahun ini juga tetap fokus pada pendidikan dengan menjalani kuliah di Stanford University pada 2022 mendatang. Belum lama ini, ia didapuk sebagai brand ambassador Tiffany & Co's bersama Anya Taylor Joy.

6. Amanda de Cadenet

Jurnalis dan fotografer Inggris ini kerap mengkampanyekan isu feminism dalam berbagai karyanya. Ia juga berperan dengan CEO dan founder dari GirlGaze, platform multimedia pertama berbasis gerakan sosial yang mendukung wanita yang berkarier di dunia entertainment.

Ia dikenal aktif berkampanye guna menghilangkan kesenjangan gender dengan menciptakan visibilitas dan lapangan kerja bagi perempuan dalam berbagai sektor.

7. Adut Akech

Dalam laman resminya, Adut Akech disebut sebagai pengungsi, pendukung gerakan kesejahteraan mental dan model. Wanita berkulit hitam ini memang merupakan pelarian dari Sudan Selatan yang sarat konflik.

Ia sempat menghabiskan masa kecilnya di camp pengungsian di Kenya sampai akhirnya tinggal di Australia hingga dewasa. Perjalanan hidupnya yang keras tak membatasi prestasi termasuk menjadi Model of The Year Industry 2018, mengalahkan Bella Hadid dan Kaia Gerber.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/17/142312220/mengenal-7-wanita-inspiratif-yang-jadi-duta-terbaru-victorias-secret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke