Salin Artikel

Komentar Tyra Banks Soal Berakhirnya Era Victoria's Secret Angel

KOMPAS.com - Tyra Banks dikenal sebagai salah satu Victoria's Secret Angel paling ikonik sepanjang masa. Ia juga merupakan model kulit hitam pertama yang dikontrak eksklusif oleh brand pakaian dalam itu.

Ia dipercaya mengenakan sayap bidadari prestisius itu dalam pagelaran tahunan Victoria's Secret selama delapan tahun, sejak 1997 sampai 2004. Kala itu, ia bahkan sempat dua kali mengenakan fantasy bra, koleksi terbaik bertabur permata yang dirilis setiap musimnya.

Kini era Victoria's Secret Angel telah berakhir dan digantikan oleh VC Collective, deretan wanita berprestasi yang dipercaya bakal membawa sejumlah perubahan positif pada brand tersebut.

Apa kata Tyra Banks soal rebranding tersebut?

Dalam salah satu unggahan terbaru di akun Instagramnya, @tyrabanks, ia menyampaikan pendapatnya secara terbuka soal perubahan yang dilakukan oleh brand yang telah membesarkan namanya ini.

"Pertama sulit. Pertama kesepian. Tapi pertama-tama perlu. Pertama sangat penting agar pintu dapat dibuka bagi orang lain untuk masuk. Dalam rentang 10 tahun mulai tahun 1995, saya adalah model kontrak kulit hitam @VictoriasSecret pertama yang pernah ada.

Model sampul kulit hitam Victoria's Secret pertama. Model kulit hitam VS pertama yang melakukan begitu banyak hal inovatif lainnya dengan merek - serta merek lain.

Tapi setelah yang pertama, harus datang aliran yang lebih banyak. Aliran yang berbeda. Aliran yang unik. Aliran yang begitu kuat, aliran yang begitu banyak sehingga kita KEHILANGAN HITUNGAN,"

Ia merasa bangga telah menyaksikan berbagai revolusi kecantikan di dunia fashion selama masa kariernya.

Menurutnya, ia mungkin telah membuka pintu kesempatan bagi banyak wanita lainnya untuk bergabung dengan VS. Namun para wanita inspiratif yang jadi brand ambassador baru VS ini dianggap memberikan terobosan yang lebih menggebrak.

"Teruskan sampai kita semua KEHILANGAN HITUNGAN berapa banyak yang menerobos di belakang Anda. #LetsLoseCount" tutupnya dalam unggahan yang disukai oleh ratusan ribu followersnya itu.

Dukungannya atas perubahan besar yang dilakukan produsen bra kenamaan Amerika Serikat itu disambut baik oleh banyak pihak.

Sikapnya dianggap sesuai dengan isu pemberdayaan dan kesetaraan wanita yang kini sedang melanda dunia fashion.

VS memang sedang melakukan berbagai perubahan seiring dengan rebranding sebagai produk yang lebih inklusif.

Sejumlah nama seperti Priyanka Chopra dan Eileen Gu didapuk VS Collective, brand ambassador sekaligus konsultan untuk menghadirkan produk yang lebih relevan dengan kebutuhan wanita masa kini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/20/121251020/komentar-tyra-banks-soal-berakhirnya-era-victorias-secret-angel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.