Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Ayah, Pangeran Charles Unggah Foto Kenangan Bersama Putranya

KOMPAS.com - Hari ayah sedunia yang jatuh pada 20 Juni dirayakan oleh Pangeran Charles dengan mengunggah potret kenangan bersama kedua anaknya.

Pewaris tahta Kerajaan Inggris ini merilis sejumlah foto bersama sejumlah orang terdekatnya termasuk Pangeran Harry dan Pangeran William.

Selain bersama buah hatinya, ada juga potret lawas ayahnya, mendiang Pangeran Philip dan Major Bruce Shand, ayah dari Camilla Parker Bowles, istrinya.

Foto tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi Clarence House @clarencehouse bersama takarir berupa, "To all Papas everywhere, and to those who may be missing their Dads today, we are thinking of you and wishing you a special #FathersDay."

Mereka terlihat menikmati momen, ditandai dengan senyum di wajah ketiganya. Kala itu, Pangeran Harry masih berusia belasan tahun dan Pangeran William baru menginjak usia 20-an.

Potret bersama Pangeran Harry ini menjadi salah satu yang paling menarik perhatian publik. Khususnya di tengah kabar kerenggangan hubungan ayah dan anak ini yang berpusar pada konflik keluarga senior kerajaan ini.

Gelar pangeran

Terbaru, Duke dan Duchess of Sussex disebutkan berang dengan rencana Pangeran Charles terkait status anaknya.

Pangeran Charles berencana mengatur secara khusus dokumen hukum yang membuat Archie, anak Pangeran Harry, tidak akan mewarisi gelar pangeran secara otomatis.

Hal ini dilakukan seiring dengan rencananya untuk merampingkan monarki ketika ia menjadi Raja Inggris. Dengan perubahan itu, hanya pewaris tahta dan keluarga dekatnya yang akan menerima gelar, dukungan keuangan dan perlindungan keamanan dari kepolisian.

Keinginan itu didasarkan pada visi mantan suami Putri Diana ini untuk menciptakan monarki yang lebih efisien dan modern.

Selama ini, cucu dari raja atau ratu Inggris akan secara otomatis berstatus sebagai pangeran atau putri. Hal ini memungkinkan mereka mendapatkan berbagai fasilitas dan keuntungan tertentu termasuk dalam hal finansial.

Meghan Markle sendiri sebelumnya mengungkapkan sikap Kerajaan Inggris yang tidak suka apabila anaknya berstatus pangeran.

Dalam wawancara bersama Oprah itu, ia menyebutkan Archie tidak diberikan dukungan keamanan, sebagaimana yang dialami oleh anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William.

Hal ini, menurut aktris ini, adalah buah dari ketidaksukaan anggora kerajaan pada Archie yang multiras sehingga dianggap tidak layak bergelar pangeran.

Meski demikian, belum ada komentar resmi Kerajaan Inggris mengenai tuduhan ini serta polemik status anak-anak pasangan yang kini berdiam di California ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/21/095739420/hari-ayah-pangeran-charles-unggah-foto-kenangan-bersama-putranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke