Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menilik Kunci Kepopuleran Cristiano Ronaldo di Instagram

KOMPAS.com - Kepopuleran Cristiano Ronaldo di mata masyarakat dunia tidak dapat dimungkiri. Pemain sayap sekaligus penyerang Juventus ini menyabet berbagai penghargaan di kancah sepak bola.

CR7 --julukan bagi Cristiano Ronaldo-- juga menorehkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen Piala Eropa.

Berkat torehan prestasi tersebut, tidak mengherankan apabila pria berusia 36 tahun itu menjadi sosok yang paling digandrungi publik, bahkan di dunia maya.

Akhir pekan lalu sebuah kabar menyebutkan jika CR7 sudah memiliki lebih dari 300 juta pengikut di Instagram (sekitar 302 juta pengikut).

Jumlah pengikut CR7 jauh mengungguli jumlah pengikut publik figur lain seperti Dwayne Johnson (247 juta), Ariana Grande (244 juta), dan Kylie Jenner (242 juta).

Sementara itu laporan lain mengungkapkan, ketika CR7 memiliki 200 juta pengikut Instagram, sekitar seperempat atau 50 juta pengikutnya diduga adalah akun fake alias bot.

Konten positif

Popularitas yang didapatkan pria kelahiran 5 Februari 1985 itu di media sosial tidak lepas dari kehidupannya di dalam dan di luar lapangan hijau.

Ia sering menjadi bintang iklan, menampilkan performa apik ketika bertanding, serta menjalani hubungan romantis dengan supermodel, dari Kim Kardashian hingga Irina Shayk.

Karena itulah, nama "CR7" menarik perhatian, melebihi pesepakbola lain saat ini.

Bahkan saingan terdekatnya, Lionel Messi hanya memiliki sekitar 220 juta pengikut di Instagram.

Tentu saja publik memiliki alasan lain untuk mengikuti akun Instagram sang pemain. Jika diperhatikan, sebagian besar unggahan di akun Instagram CR7 memerlihatkan aksinya saat bertanding atau berolahraga di rumah.

Sementara itu, beberapa pemain seperti Marcus Rashford hingga Jordan Henderson memanfaatkan platform media sosial untuk menyuarakan ketidaksetaraan, rasisme, dan intimidasi di dunia sepak bola.

Nah, langkah yang dilakukan Rashford dan Henderson itu tidak diikuti oleh CR7.

Boleh dibilang, ia nyaris tidak pernah mengunggah foto yang memberikan kesan negatif atau menyinggung pihak mana pun.

"Gaya" CR7 inilah yang kemungkinan membuat dirinya tidak kehilangan penggemar atau pengikut baru.

Unggahannya di akun Instagram tidak benar-benar menjelaskan secara gamblang seperti apa kehidupan pribadinya.

Sama seperti Kylie Jenner atau Ariana Grande, CR7 adalah bintang yang "misterius", dan mendorong banyak orang untuk menggali akun media sosialnya lebih dalam.

Kehidupan pribadi yang ia rahasiakan, serta keputusan untuk tidak menyebutkan siapa ibu dari anak pertamanya sangat bertolak belakang dengan gaya hidup bintang seperti David Beckham yang cenderung lebih terbuka.

Pertanyaannya, apakah CR7 mampu mempertahankan daya tariknya sebagai bintang sepak bola yang penuh rahasia dan mengunggah hal-hal yang senantiasa positif?

Well, kita lihat saja nanti.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/21/193920620/menilik-kunci-kepopuleran-cristiano-ronaldo-di-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke