Salin Artikel

Midea Hadirkan Air Fryer dengan Harga Terjangkau untuk Memasak Tanpa Minyak

KOMPAS.com - Seiring dengan kesadaran untuk hidup sehat, banyak orang kini menggunakan air fryer untuk memasak. Alat ini dianggap lebih menyehatkan karena bisa digunakan untuk menggoreng makanan tanpa memakai minyak.

Padahal kita tahu bahwa makanan yang digoreng dengan minyak kerap dianggap musuh bagi kesehatan karena bisa meningkatkan kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh.

Oleh sebab itu, banyak orang berbondong-bondong membeli air fryer dan benda ini menjadi hype di kalangan pencinta hidup sehat.

Namun masalahnya, harga air fryer tidaklah semurah wajan atau penggorengan. Akibatnya beberapa orang yang ingin hidup sehat musti menunda untuk membeli alat yang satu ini.

Nah, dengan pertimbangan tersebut, Midea meluncurkan produk air fryer yang harganya terjangkau, yaitu Midea Air Fryer MF-TN30A. Seri baru ini akan diluncurkan di platform eCommerce Lazada Midea Flagshipstore pada 22 Juni 2021 besok.

Misalnya ketika kita ingin melihat apakah warna masakan sudah sesuai dengan membuka wadahnya, maka alat ini secara otomatis akan mati, lalu menyala kembali ketika wadah dimasukkan lagi ke posisinya.

Selain itu, seri ini dilengkapi bahan perlindungan keamanan lingkungan tahan suhu tinggi yang mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran.

Penggunaannya juga sangat mudah, kita cukup memasukkan bahan makanan yang akan dimasak, menyalakan listrik, lalu mengatur berapa lama alat akan memasaknya.

Ada enam panduan waktu untuk menentukan waktu yang diperlukan dalam memasak jenis makanan yang berbeda.

Menu memasak tersebut antara lain untuk menggoreng kentang dalam kondisi beku (membutuhkan waktu memasak sekitar 10-12 menit), memasak ubi (32-24 menit), memanggang kacang-kacangan (12-14 menit), memasak ayam dan sayap ayam (13-15 menit), memasak udang (8-10 menit), hingga memasak kue (9-11 menit).

Alat ini juga menggunakan teknologi sirkulasi udara 360 derajat sehingga memungkinkan pemanasan yang merata saat memasak sehingga masakan lebih cepat matang.

"Dengan kepraktisan tersebut, Midea Indonesia menargetkan penjualan minimal 10.000 unit hingga akhir tahun ini, karena melihat masukan dan riset pasar di mana banyak keluarga muda millenial yang berniat memiliki air fryer dengan harga terjangkau," ujar Stefan, Product Manager PT. Midea Planet Indonesia.

Di Indonesia, Midea Air Fryer MF-TN30A akan dijual dengan harga spesial saat peluncuran, yaitu Rp 499.000. Setelah itu, alat ini akan ditawarkan dengan harga normal Rp 799.000, dengan harga Daily Sale Price Rp 599.000.

Produk ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, merah, abu-abu, biru tua dan hijau tosca. Namun, untuk penawaran perdana, Midea Air Fryer MF-TN30A akan tersedia dalam warna hitam dan putih.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/21/212616320/midea-hadirkan-air-fryer-dengan-harga-terjangkau-untuk-memasak-tanpa

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.