Salin Artikel

Bagaimana Cristiano Ronaldo Mendapatkan 300 Juta Pengikut Instagram?

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu bintang sepakbola Cristiano Ronaldo diberitakan memiliki followers atau pengikut Instagram terbanyak di dunia yakni lebih dari 300 juta akun. 

Sejumlah berita menyiarkan tentang rekor Ronaldo sebagai pemilik akun pribadi yang memiliki paling banyak pengikut, yang menjadikannya sosok paling populer di aplikasi tersebut.

Jumlah pengikut Ronaldo pun kini terus bertambah hingga mencapai 398 juta, cukup jauh rentangnya dibanding urutan kedua yakni The Rock atau Dwayne Johnson dengan 247 juta pengikut, Ariana Grande 244 juta pengikut, dan Kylie Jenner 242 juta pengikut.

Sebelumnya sempat ada laporan bahwa sekitar seperempat pengikutnya bisa jadi bot ketika followernya tembus 200 juta, namun hal itu tidak pernah terbukti.

Lalu bagaimana caranya seseorang bisa mendapatkan begitu banyak pengikut di media sosial?

Kesuksesan CR7 serta tiga selebritas yang paling dekat dengan posisinya ini rupanya merujuk pada formula yang serupa.

Mereka yang memiliki sangat banyak follower umumnya memiliki basis penggemar yang beragam, persona publik yang cukup baik, dan kecilnya tingkat penolakan dari publik.

Seperti diketahui, Ronaldo dan yang lainnya seperti The Rock, Grande, dan Jenner, memiliki penggemar yang melampaui pencapaian profesionalnya. Artinya pengikut Ronaldo bukan melulu penggemar bola, tapi juga banyak orang lain.

Kedekatan dengan berbagai merek, kehidupan profesional dan pribadinya yang disajikan dengan baik, serta unggahan yang menginspirasi telah menarik khalayak luas.

Ketika kita mengikuti unggahan Ronaldo, kita tidak melulu mendapatkan soal sepakbola, namun juga hal-hal lain yang menarik dalam hidupnya.

Hal ini membuatnya jauh melampaui kebanyakan pesepakbola. Bahkan saingan terbesar Ronaldo yaitu Lionel Messi "hanya" memiliki 220 juta pengikut.

Ini juga yang membuat semua orang mulai dari pecinta olahraga hingga pemburu gosip memiliki alasan untuk mengikutinya.

Soal ini juga menjadi resep untuk memiliki banyak pengikut. Dengan bersikap netral, maka semua orang bisa menjadi pengikut dan sedikit saja yang jadi haters.

Berbeda dengan Marcus Rashford atau Jordan Henderson yang menggunakan platform sosialnya untuk menantang ketidaksetaraan, intimidasi, dan rasisme dalam sepak bola, Ronaldo menjaga IG-nya agar tidak menyinggung apa pun.

Intinya, akun Instagram Ronaldo tidak benar-benar memberi tahu kita apa pun dan itu mungkin kunci popularitasnya karena membuat kita selalu ingin tahu.

Hal ini juga membantu menumbuhkan suasana misteri di sekitar Ronaldo, terlepas dari statusnya yang cukup terkenal.

Ronaldo adalah bintang yang terasa dekat namun selalu memiliki kejutan, dan inilah yang mendorong para penggemar berduyun-duyun ke akun sosial medianya, berharap mendapatkan informasi tentang kehidupan pribadinya.

Privasi tentang kehidupan pribadinya, dan keputusannya untuk tidak menyebutkan nama ibu dari anak pertamanya, sangat kontras dengan gaya hidup pemain lainnya seperti David Beckham yang tampaknya sangat terbuka.

Nah, apakah kamu juga merasa penasaran dengan Cristiano Ronaldo?

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/26/215734420/bagaimana-cristiano-ronaldo-mendapatkan-300-juta-pengikut-instagram

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.