Salin Artikel

Pangeran George Ternyata Baru Tahu Bakal Jadi Ahli Waris Takhta Inggris

KOMPAS.com - Pangeran George rupanya selama ini belum menyadari statusnya sebagai calon raja Inggris.

Sejarawan kerajaan Robert Lacey mengatakan, putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton itu baru diberitahu tentang statusnya sebagai ahli waris takhta pada tahun 2020.

Kabar itu disampaikan secara hati-hati oleh orangtuanya sekitar ulang tahunnya yang ketujuh. Momen tersebut dianggap sudah pas sehingga bocah laki-laki itu mendapatkan gambaran akan tugas dan tanggung jawabnya di masa depan.

Lacey menulis hal tersebut dalam salah satu bab dalam buku Battle of Brothers yang menyoal kehidupan anggota kerajaan.

Duke dan Duchess of Cambridge disebutkan sudah sejak lama memikirkan soal kapan dan bagaimana harus menjelaskan pada George bahwa dia akan menjadi raja suatu hari nanti.

Agaknya, momen pertambahan usia anak sulungnya yang ketujuh dianggap sudah pas untuk kabar besar ini.

"William belum mengungkapkan kepada dunia bagaimana dan kapan dia menyampaikan berita besar kepada putranya. Mungkin suatu hari nanti George akan menceritakan kisahnya sendiri kepada kita," tulisnya, seperti dikutip dari laman Marie Claire.

Ia menambahkan, tujuan William sebagai seorang ayah adalah memberi putranya pengasuhan keluarga yang normal, memungkinkan monarki untuk tetap relevan dan mengikuti zaman modern.

Sebelumnya, penulis dan pakar kerajaan Katie Nicholl mengatakan, Pangeran George dikenalkan secara bertahap pada statusnya sebagai ahli waris takhta. Memang belum pernah ada pembicaraan secara terbuka soal itu, tetapi diperkirakan ia sudah menyadarinya secara alamiah.

Terlebih lagi, ia sering diminta untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan nenek buyutnya, Ratu Elizabeth, pimpinan Kerajaan Inggris saat ini.

Meski demikian, ia tetap mendapatkan pengasuhan yang sama seperti kedua adiknya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Orangtuanya berusaha memastikan bahwa anak-anak memiliki masa kecil yang jauh dari sorot mata publik, kecuali untuk momen khusus.

"Mereka memastikan ketiga anak mereka merasa sama dan mereka semua diperlakukan sama," kata Nicholl.

Jika mengacu pada fakta ini, artinya Pangeran George selama ini tidak menyadari perannya untuk masa depan keluarga kerajaan ketika tampil di publik. Demikian pula saat berpose bersama Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, dan Pangeran William pada Desember 2019. 

Potret yang kemudian diberi julukan Four Monarchs itu menarik perhatian publik karena untuk pertama kalinya menampilkan empat ahli waris takhta Kerajaan Inggris sekaligus.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/28/094819220/pangeran-george-ternyata-baru-tahu-bakal-jadi-ahli-waris-takhta-inggris

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.