Salin Artikel

Siapa Anak-anak yang Ikut Ditampilkan di Patung Putri Diana?

KOMPAS.com - Patung Putri Diana yang baru diresmikan di Taman Sunken, Istana Kensington merupakan bentuk penghormatan dari kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Karya Ian Rank-Broadley itu menampilkan sosok Diana yang berdiri bersama tiga anak kecil di sekelilingnya. Ia merangkulkan lengannya di bahu anak laki-laki dan perempuan sedangkan anak ketiga berada di belakangnya.

Penampakan patung ini memang sangat sesuai dengan sosok Diana yang semasa hidupnya amat dekat dengan anak-anak. Ia pernah berprofesi sebagai guru TK serta terlibat dalam berbagai kegiatan sosial untuk anak saat menjadi anggota kerajaan.

Namun banyak yang kebingungan ketika patung tersebut pertama kali ditampilkan di mata publik. Publik mengira patung tersebut akan lebih personal dengan menampilkanya bersama anak-anaknya.

Diana diketahui hanya punya dua anak sehingga ketika keberadaan tiga patung anak itu dianggap membingungkan.

Tak heran, banyak yang bertanya-tanya soal identitas patung ketiga anak yang mendampingi Princess of Wales itu.

Sebenarnya, tidak ada identitas khusus yang merujuk pada ketiga patung anak tersebut. Sejauh ini belum ada informasi resmi soal siapa dan latar belakang anak-anak yang hadir bersama patung Princess People itu.

Namun ketiganya dimasukkan untuk kemampuan Diana yang terkenal mudah terhubung dengan orang-orang, terutama kaum muda. Hal ini juga menandakan berbagai upaya amalnya dengan organisasi yang berfokus pada anak-anak.

Dalam pernyataan resmi dari Istana Kensington, dikatakan jika anak anak-anak mewakili universalitas dan dampak generasi dari kiprah mantan istri Pangeran Charles ini.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Diana mendapatkan kepercayaan dalam perannya sebagai duta besar untuk tujuan kemanusiaan dan bahwa patung itu bertujuan untuk menyampaikan karakter dan belas kasihnya.

"Sosok Diana, Princess of Wales dikelilingi oleh tiga anak yang mewakili universalitas dan dampak generasi dari karya Sang Putri. Potret dan gaya berpakaian didasarkan pada periode terakhir hidupnya saat dia mendapatkan kepercayaan dalam perannya sebagai seorang duta besar untuk tujuan kemanusiaan dan bertujuan untuk menyampaikan karakter dan belas kasihnya," demikian pernyataan yang beredar.

Patung itu bertujuan mencerminkan kehangatan, keanggunan, dan energi Diana selain karyanya dan pengaruhnya terhadap banyak orang.

Meskipun reaksi dari publik amat beragam soal patung ini, sejumlah pengamat kerajaan beranggapan patung tersebut jelas selaras keinginan dengan William dan Harry.

Keduanya terlibat langsung dalam proses pembuatannya termasuk dengan menyediakan dokumen, foto dan berbagai kisah yang menjadi inspirasinya.

Banyak yang menilai, penampakan patung tersebut menyimbolkan keinginan dua bersaudara soal kenangan ibunya yang berharga. Keduanya pasti ingin ibunya dikenal atas berbagai kerja kemanusiaannya yang sangat berpengaruh dan inspiratif.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/02/131544920/siapa-anak-anak-yang-ikut-ditampilkan-di-patung-putri-diana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.