Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jaga Kebersihan Kulit Wajah dengan Face Mist Mengandung Antibakteri

KOMPAS.com – Pemakaian masker dalam durasi yang lama selama pandemi ternyata menjadi salah satu pemicu masalah kulit seperti jerawat atau pun iritasi. Kondisi ini bisa dicegah dengan menjaga kebersihan kulit wajah.

Menurut dr.Arini Astasari Widodo, Sp.KK, kulit yang kotor dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat . Selain itu, di masa pandemi ini pemakaian masker dalam waktu lama juga bisa memicu masalah kulit.

“Pori-pori tersumbat karena minyak dan sel kulit mati. Kemudian bakteri masuk ke kulit. Inflamasi atau infeksi pada kulit itu juga dapat memperburuk jerawat,” kata Arini dalam acara peluncuran Studio Tropik RescueRX secara virtual (1/7/2021).

"Memakai masker lebih dari 6 jam juga dapat membuat kuman dan bakteri menumpuk di masker. Karenanya tidak disarankan untuk memakai masker lebih dari 4 jam,” ujarnya.

Karenanya sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit wajah, terlebih jika kita banyak beraktivitas.

Untuk memudahkan menjaga kebersihan wajah, merek perawatan kulit Studio Tropik memperkenalkan produk terbarunya RescueRX yakni face mist yang mengandung antibakteri.

“Kami menghadirkan produk yang dapat membersihkan wajah on the go, tapi tentu saja produknya harus aman,” kata Chief Marketing Officer Studio Tropik Isabella Ingrid.

Ditambahkan oleh CEO Studio Tropik, Mellisa Atmadja, RescueRX tidak mengandung alkohol dan aman untuk semua jenis kulit.

“Ada tiga kandungan antibakteri, yaitu IPMP yang tidak membuat kulit kering, Bisabolol untuk mengurangi inflamasi, dan juga Provitamin D3,” kata Mellisa.

Selain membunuh kuman dan bakteri, face mist ini juga bermanfaat untuk menenangkan kulit yang sudah meradang.

“Cara pakainya disemprotkan ke wajah lalu biarkan meresap sekitar 60 detik. Produk ini juga bisa dipakai pria dan wanita, bahkan aman untuk ibu hamil dan anak di atas 6 tahun,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/05/163030220/jaga-kebersihan-kulit-wajah-dengan-face-mist-mengandung-antibakteri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke