Salin Artikel

Yohji Yamamoto Mendandani Bot Dr. Martens dengan Motif Herringbone

KOMPAS.com - Dr. Martens kembali menlanjutkan kerjasama dengan desainer Jepang, Yohji Yamamoto, dengan merilis empat model sepatu klasik baru untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2021.

Empat model itu akan dirilis bertahap, dan yang pertama kali muncul adalah The Y's x Dr. Martens 1490 10-Eye Boot Moon Fabric, sepatu boots tinggi dengan 10 lobang tali.

Berbeda dengan gaya Dr. Martens yang umumnya menggunakan kulit di seluruh bagian sepatu, seri Yamamoto ini memanfaatkan gaya tradisional dan mendandani sepatu 1490 dengan bahan premium dari pembuat kain mewah Inggris Moon.

Walau telah menggunakan teknologi produksi terbaru, perusahaan ini mempertahankan semangat manufaktur kuno yang mengingatkan kita pada saat kain tweed yang dipintal tangan.

Sepatu boot unisex ini terdiri dari bagian atas kain bermotif herringbone (seperti tulang ikan) abu-abu gelap dan coklat dengan panel kulit hitam di kotak kaki dan di bawah kerah.

Jahitan kuning yang merupakan ciri khas Dr. Martens, serta penarik “Air Wair”, ditambah ritsleting belakang disertakan pada koleksi ini.

Y's x Dr. Martens 10-Eye Boot dalam bahan Moon dijual dengan harga sekitar 496 dollar AS atau Rp 7.200.000 di The Shop Yohji Yamamoto dan akan dirilis pada 9 Juli di toko tertentu di Jepang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/06/182816620/yohji-yamamoto-mendandani-bot-dr-martens-dengan-motif-herringbone

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.