Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vodka dan Olahraga, Resep Awet Muda Vera Wang di Usia 72 Tahun

KOMPAS.com - Vera Wang lagi-lagi membuat takjub warganet dengan penampilannya. Desainer ini terlihat awet muda dan glowing saat perayaan ulang tahunnya yang ke-72. 

Ia membagikan potret momen perayaan pertambahan usianya itu lewat akun Instagramnya, @verawang. Wanita berdarah China ini merayakannya dengan berpesta bersama sejumlah sahabatnya di kediamanannya.

Dalam potret tersebut, Vera mengenakan gaun berwarna kuning neon berpotongan terbuka di bagian pundak. Namun bukan busananya yang jadi perhatian melainkan penampilan yang tetap menawan meski berusia lebih dari 70 tahun.

Fisik Vera memang tidak seperti orang lanjut usia pada umumnya. Kerutan yang dimilikinya sangat minim dan tubuhnya masih kencang bak orang yang baru berusia 40-an.

Sejumlah followernya bahkan menyebut ia memiliki air mancur keabadian sebagai rahasia kecantikannya.

Seperti yang dikatakan oleh akun @surisolomon, "..she has found the elixir... what an admirable youth she has instilled within."

Beberapa lainnya berpendapatan penampilan awet muda Vera menjadi inspirasi untuk hidup lebih sehat.

Akun @haleychrista13 berkomentar, "An inspiration on mental and physical health you’re glowing and it’s radiant and contagious!"

Sebenarnya, Vera Wang sudah beberapa kali mencuri perhatian karena penampilannya yang awet muda. Ketika awal pandemi, potretnya mengenakan pakaian olahraga sempat viral di media sosial.

Meskipun kala itu sudah berusia 70 tahun, tubuhnya tetap kencang dan ramping. Banyak yang bertanya-tanya soal resep rahasianya agar terlihat jauh lebih muda dari usianya.

Vodka, Olahraga dan Menghindari Sinar Matahari

Vera Wang selama ini lebih dikenal karena kiprahnya di dunia fashion. Busana rancangannya selalu indah dan menjadi incaran para pesohor dunia.

Salah satu item yang selalu jadi favorit adalah busana pengantin rancangannya. Banyak artis yang mengikat janji suci dengan mengenakan desain dari Vera, seperti Gwen Stefani baru-baru ini.

Belakangan, penampilannya ikut menjadi sorotan publik karena membuat banyak orang tercengang dan iri. Vera sendiri tak ragu membagikan gaya hidupnya yang sukses menjadikannya awet muda.

Menurutnya, kunci dari penampilannya adalah bekerja, tidur, vodka cocktail dan menghindari paparan matahari.

  • Rutin berolahraga

Wanita asal New York ini tidak suka berolahraga namun menyadari pentingnya aktivitas fisik bagi tubuhnya. Karena itu, ia rutin berolahraga dan memilih jenis workout yang disukainya.

Ia menyukai olahraga golf meski disebutnya tidak terlalu lihai melakukannya. Selain itu, Vera juga rutin melakukan workout dengan intensitas ringan seeperti berlari di atas treadmill atau bersepeda.

Sesekali ia juga melakukan latihan beban dengan mengangkat dumbel seberat dua pon atau tiga pon, kurang dari lima menit sehari.

"Orang-orang yang bekerja dengan saya semuanya sangat bugar, sehingga mendorong saya untuk 'berolahraga' juga," ujarnya dalam wawancara dengan Harper Bazaar.

  • Pola makan sehat

Sepanjag usianya, Vera selalu menjaga pola makannya tetap sehat sekaligus menyenangkan. Ia makan tiga kali sehari dengan menu yang bervariasi.

"Hal favorit saya untuk sarapan adalah telur dadar dengan sedikit roti panggang dan mungkin sepotong - hanya satu - bacon." katanya.

Ketika siang hari, menu makannya adalah sup ayam, dengan banyak sayuran. Untuk makan malam, ia menyukai berbagai menu masakan Cina rumahan.

Terkadang, dia akan memilih sesuatu yang berbeda, seperti sashimi dengan nasi merah, atau kembang kol rebus dengan ayam dan nasi, atau salad artichoke dengan ikan.

  • Melindungi kulit dari sinar matahari

Kulit Vera terlihat sehat tanpa masalah yang kerap dialami ketika penuaan seperti flek hitam atau kerutan. Hal ini didapatnya dari kebiasaan untuk sebisa mungkin mengurangi paparan sinar matahari.

Ia rutin menggunakan tabir surya dan mengenakan pakaian yang tertutup ketika keluar rumah. Sebenarnya ia juga kerap menikmati waktu berjemur di bawah sinar mentari namun melakukannya dengan cara yang benar.

  • Menikmati vodka dan cheat meal

Kebiasaan makan sehat bukan berarti menjauhkan Vera dari makanan manis dan lezat. Ia selalu menyimpan stok permen, cornflake, kerupuk, keripik kentang dan berbagai makanan tak sehat lainnya di rumah.

Sesekali, ia akan menikmatinya ketika merasa menginginkannya atau bosan dengan menu makan hariannya. Selain itu, ia memastikan selalu menikmati vodka cocktail sebagai pendamping makanannya setiap hari.

Meski demikian, ia menjauhi kebiasaan minum Diet Coke sejak bebepa tahun lalu. Sebagai gantinya, ia lebih suka minum air putih agar tubuhnya tidak dehidrasi.

  • Cukup istirahat

Vera sangat menikmati pekerjaan dan kariernya di dunia fashion. Namun ia memastikan selalu menyisihkan waktu untuk bersantai di rumah setelah bekerja.

"Malam saya baru dimulai setelah saya mandi air panas yang sangat lama. Saya akan menyalakan lilin, menyalakan berita, dan mencoba mengejar apa yang terjadi hari itu," jelasnya. 

Menurutnya, momen tersebut menjadi satu-satunya waktu ketika ia benar-benar bisa bernapas. Rutinitas itu sangat penting baginya termasuk untuk mengantarkannya menuju tidur malamnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/07/123425920/vodka-dan-olahraga-resep-awet-muda-vera-wang-di-usia-72-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke