Salin Artikel

Sepatu Kuno Olimpiade Dilelang, Akankah Laku Seharga Rp 17 Miliar?

Acara lelang yang dinamai "The Olympic Collection" itu menawarkan berbagai koleksi memorabilia langka para atlet Olimpiade selama beberapa dekade lalu.

Dari 50 koleksi yang dilelang, ada dua barang yang menjadi fokus utama, yaitu sepasang sneaker Converse Fastbreak, dan sepatu lari Prototype Logo.

Converse Fastbreak yang sempat diuji pakai oleh Michael Jordan dalam Olimpiade 1984.

Sedangkan, sepatu Prototype Logo yang diberi spike di bagian outsole adalah kreasi buatan tangan dari co-founder Nike, Bill Bowerman.

Sepatu tersebut diciptakan Bowerman untuk pelari asal Kanada, Harry Jerome pada tahun 1960-an.

Siluet Converse Fastbreak diprediksi akan terjual di kisaran angka 80.000 dollar AS-100.000 dollar AS atau setara Rp 1,1 miliar-Rp 1,4 miliar.

Sementara, untuk sepatu Prototype Logo, harganya diperkirakan jauh lebih tinggi, sekitar 800.000 dollar AS-1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 11,5 miliar-Rp 17,3 miliar.

Lelang online ini juga menghadirkan sepatu emas yang dipakai dan ditandatangani atlet Olimpiade asal AS, Michael Johnson.

Tidak ketinggalan pula, jersey dan celana pendek Olimpiade yang dikenakan Vince Carter.

Berdasarkan penjelasan balai lelang Sotheby's, lelang online akan menjual banyak sneaker, bendera, kartu, dan majalah kuno.

Penampakan item memorabilia Olimpiade akan dipajang di galeri Sotheby's di York Avenue, New York, AS mulai 8 Juli-14 Juli 2021.

Sementara itu, acara lelang akan digelar pada 23 Juli, bertepatan dengan pembukaan Olimpiade Tokyo.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/10/130000620/sepatu-kuno-olimpiade-dilelang-akankah-laku-seharga-rp-17-miliar-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.