Salin Artikel

Jas Necis Pelatih Timnas Italia, Begini Cerita di Baliknya

Pasalnya, jas biru keabu-abuan yang dikenakan Mancini dan para staf pelatih itu tampak necis dan berkelas.

Eks pelatih Manchester City dan Inter Milan itu biasa melepas jasnya ketika pertandingan. Membiarkan arloji Richard Mille-nya tersingkap ketika ia menggulung lengan kemejanya.

Namun, jas itu kembali menarik perhatian warganet karena pelatih berusia 56 tahun itu kerap menyampirkannya di bahu ketika memasuki sesi wawancara media.

Ternyata, jas tersebut merupakan rancangan desainer kenamaan Giorgio Armani.

Armani sebetulnya juga merancang pakaian dengan warna senada untuk para pemain, tetapi dengan bentuk kerah berbeda.

Ada cerita di balik setelan jas ini. Melansir Goal, seragam tersrbut merupakan penghormatan kepada mantan ikon timnas Italia, Enzo Bearzot, yang melatih Gli Azzurri ketika juara Piala Dunia 1982.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), jas tersebut terinspirasi dari keanggunan Bearzot, berpadu dengan gaya asli Italia yang spontan dan acuh tak acuh, serta garis dan detil khas Armani.

Namun yang pasti, Armani yang seorang penggemar Inter Milan itu sangat senang bisa merancang pakaian untuk Mancini, para staf, dan para pemain.

"Ide saya datang dari nilai keanggunan yang spontan, sporty, dan otentik. Jas ini ringan tapi tampak bermartabat, sama bermartabat dan membanggakannya seperti tim kita saat ini."

"Saya bangga dapat mendandani tim nasional kami dan turnamen ini begitu penting," kata Armani.

Harapan Armani kini menjadi kenyataan, setelah tim nasional Italia menjuarai Euro 2020 dan benar-benar menjadi kebanggaan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/12/085654420/jas-necis-pelatih-timnas-italia-begini-cerita-di-baliknya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.