Salin Artikel

Ajakan Donor Plasma Konvalesen dari Tupperware untuk Sesama

KOMPAS.com – Meningkatnya permintaan plasma konvalensen tidak sebanding dengan ketersediaannya. Oleh karena itu merek perlengkapan rumah tangga Tupperware mengajak penyintas Covid-19 untuk jadi donor.

Plasma konvalesen sendiri adalah terapi yang dilakukan dengan mendonorkan plasma darah orang yang telah sembuh dari Covid-19 kepada pasien yang masih terinfeksi.

Penyintas yang telah berhasil melawan infeksi, plasmanya sekarang mengandung antibodi Covid-19.

Antibodi ini memberikan satu cara bagi sistem kekebalan untuk melawan virus ketika sakit, sehingga mendonorkan plasma konvalesen kemungkinan dapat membantu orang lain melawan penyakit Covid-19 dan membantu mereka pulih.

Saat ini, permintaan plasma konvalesen melonjak tinggi sehingga terjadi kekurangan donor. Apalagi rata-rata calon donor tidak memenuhi persyaratan.

Presiden Director Tupperware Indonesia, Andreas Santoso mengatakan, Tupperware memiliki basis member ratusan ribu orang yang diharapkan mau berpartisipasi dalam program ini.

“Di Tupperware, kami memiliki basis member ratusan ribu orang, dan di dalamnya ada penyintas covid-19 yang dapat juga membantu sesama memerangi Covid-19. Konsep nya sederhana, kami membuka ruang agar calon pendonor dan yang membutuhkan donor dapat bertemu satu sama lain, sehingga donor dapat terlaksana,” kata Andreas dalam keterangan pers.

Donor yang bersedia bisa mendaftarkan diri mulai 12 Juli – 13 Agustus 2021.

Selain itu, Tupperware juga memberikan akses bagi masyarakat yang terjangkit Covid-19 dan membutuhkan pendonor plasma untuk mendaftarkan diri ke Tupperware.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/14/180841020/ajakan-donor-plasma-konvalesen-dari-tupperware-untuk-sesama

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.