Salin Artikel

6 Rahasia Kecantikan Kulit Angelina Jolie, Tak Butuh Banyak Produk

KOMPAS.com - Angelina Jolie merupakan salah satu aktris dunia yang kecantikannya paling dikagumi. Ia kerap masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia karena penampilan dan keanggunannya.

Sebenarya, Jolie selalu tampil sederhana baik dalam gaya berbusana, tata rambut maupun rias wajah. Ia juga bukan penggemar berat metode perawatan kulit yang rumit atau rutin melakukan tindakan medis kecantikan untuk mempertahankan penampilannya.

Meski demikian, gayanya yang sederhana ini saja sudah cukup untuk menjadikannya salah satu ikon kecantikan paling dikenal di Hollywood.

Hal ini tak lepas dari kepercayaannya akan kaitan antara kecantikan dan intelektual seseorang.

"Kamu selalu bisa mengenakan gaun cantik, tetapi tidak masalah apa yang kamu kenakan di luar jika pikiranmu tidak kuat. Tidak ada yang lebih menarik—bahkan bisa dibilang mempesona—daripada seorang wanita dengan kemauan dan pendapatnya sendiri," ujarnya dalam salah satu wawancara.

Meski demikian, ia juga menerapkan skincare

  • Konsultasi ke dokter kulit sejak kecil

Jolie terkenal rutin berkonsultasi ke dokter kulit yang sama sejak usia 11 tahun. Dokter bernama Rhonda Rand itu yang membantunya menemukan treatment kulit terbaik sesuai dengan keinginannya.

Menurutnya, dokter langganannya membuat rutinitas yang harus dilakukan tetap sederhana dan sealami mungkin sehingga mudah dilakukan.

  • Rutin menggunakan tabir surya

Wanita berusia 46 tahun ini tetap terlihat awet muda karena rajin menggunakan tabir surya untuk menghindari sinar matahari. Ia melakukanya sejak muda, termasuk juga kerap memakai topi dan pelindung kulit lainnya.

Untuk melengkapinya, Jolie rutin menghidrasi kulitnya dan memakai produk pelembab kulit. Ia tahu benar, sinar matahari tidak baik untuk kulit khususnya dalam hal pigmentasi dan memicu penuaan.

  • Make up yang seimbang

Dalam merias wajah, ia memastikan hanya menonjolkan satu fitur wajahnya agar tidak terlihat berlebihan. Misalnya saja riasan smooky eyes atau lipstik merah merona.

"Saya punya banyak fitur wajah yang lengkap dan menonjol, jadi jika merias semuanya saya akan terlihat seperti badut. Itu terkesan berlebihan," jelasnya.

Ia juga terbiasa merias sendiri wajahnya, selain di momen istimewa, hanya memakai sedikit concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bagian mata.

  • Menghindari tindakan medis kecantikan berlebihan

Jolie dikenal dengan tulang pipi yang dramatis, bibir sensual dan hidung mancung yang dimiliknya secara alami. Fitur wajahnya ini sering jadi inspirasi para dokter bedah plastik namun ia sendiri belum pernah melakukannya.

Ia belum pernah tertarik dan tidak berencana melakukannya namun tidak menghakimi orang lain yang menjalani bedah plastik.

Namun ia pernah menjalani perawatan laser di wajahnya yang menggelap karena kehamilan. Selain itu, ia memastikan treatment wajahnya tetap sederhana dan tidak berlebihan.

  • Make up minimalis

Di waktu senggangnya, Jolie tidak pernah mengenakan riasan wajah untuk menjaga kondisi kulitnya. Ia juga rutin membersihkan wajahnya dan merawatnya dengan baik.

Juru riasnya juga sangat berhati-hati dengan produk make up yang dipakai untuk memastikan tidak ada efek samping buruk yang mungkin terjadi.

  • Perawatan kulit yang sederhana

Wanita yang aktif dalam kegiatan sosial ini beruntung karena kecantikan alami yang dimilikinya. Ia tidak butuh banyak perawatan kulit dan hanya perlu rutin menjafa kondisinya.

Dr Rhonda Rand, dokter kulitnya, mengatakan Jolie hanya memakai tabir surya, pembersihan yang tepat dengan produk pembersih yang ringan dan lembut, antioksidan, terkadang asam glikolat, dan produk alami.

"Beberapa [asam] alfa hidroksi juga bagus, dan sangat alami. Dia tidak membutuhkan scrub besar atau produk dengan banyak bahan kimia," ujarnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/22/121739520/6-rahasia-kecantikan-kulit-angelina-jolie-tak-butuh-banyak-produk

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.