Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kejutan, Patek Philippe Nautilus Hijau Bersegel Plastik Terjual Rp 5 Miliar

Padahal, di awal Juli balai lelang tersebut memperkirakan nilai Nautilus hijau ini ada di kisaran 60 ribu dollar AS-120 ribu dollar AS atau sekitar Rp 869 juta-Rp 1,7 miliar saja.

Penawaran terakhir jam tangan berada di angka 377.468 dollar AS atau setara Rp 5,4 miliar -belum termasuk buyer's fee atau biaya tambahan sebesar 25 persen.

Artinya, harga tersebut hampir 11 kali lipat harga eceran resmi Nautilus hijau, yakni 34.983 dollar AS (lebih kurang Rp 507 juta).

Nautilus hijau yang dilelang masih dibungkus plastik bawaan pabrik.

Sebagai catatan, sejak 2017 Patek Philippe memberikan aturan kepada seluruh dealer atau toko resmi untuk tidak memasok jam tangan yang dibungkus plastik atau disegel kepada konsumen.

Oleh karena itu, pembuat jam asal Swiss itu berusaha untuk mengetahui dari mana asal Nautilus yang dilelang di Antiquorum tersebut.

Patek akan mengambil tindakan tegas terhadap setiap pengecer yang memasok jam tangan dengan kondisi masih disegel.

Juga, Patek berpotensi mencabut status dealer resmi atau authorized dealer bagi pengecer yang "bandel".

Sejatinya Nautilus hijau ref 5711-1A/014 dirancang untuk "menghibur" konsumen Patek Philippe yang tidak dapat membeli Nautilus ref 5711 dengan dial biru.

Namun tak disangka, Nautilus hijau juga menjadi kreasi yang langka beberapa bulan setelah dirilis Patek Philippe.

Dalam sebuah pernyataan, petinggi Patek, Thierry Stern bahkan menjelaskan bagaimana putra kandungnya saja tidak dapat memiliki Nautilus hijau itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/22/130104820/kejutan-patek-philippe-nautilus-hijau-bersegel-plastik-terjual-rp-5-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke