Salin Artikel

RSIA Bunda Luncurkan Poliklinik Drive Thru untuk Anak

KOMPAS.com – Meski pun sedang pandemi, namun bayi dan balita tetap harus mendapatkan imunisasi dasar. Sayangnya banyak orangtua yang merasa cemas jika harus membawa bayinya ke rumah sakit.

Demi kenyamanan pasien, RSIA dan RSU Bunda meluncurkan inovasi Poliklinik Drive Thru yang khusus untuk pasien anak-anak.

Berbeda dengan layanan drive thru lainnya, layanan ini hanya melayani program imunisasi pada bayi dan anak dengan pemeriksaan ringan non penyakit.

“Kami yakin kehadiran Poliklinik Drive Thru khusus anak mampu menjawab kebutuhan dan memberikan rasa aman kepada orang tua khususnya para ibu yang ingin melaksanakan program imunisasi sang buah hati, sehingga kini tak perlu lagi menunda jadwal imunisasi,” kata Managing Director BMHS (Bundamedik Healthcare System), Nurhadi Yudiyantho dalam siaran pers.

Dia menyebutkan, sejak diluncurkan pada awal Juli 2021, sudah lebih dari 30 pasien telah memanfaatkan layanan tersebut.

Selain itu, grup rumah sakit ini juga memperkenalkan layanan telemedicine bagi pasien yang ingin berkonsultasi dengan dokter tanpa harus ke rumah sakit.

Caranya sangat mudah, pasien hanya perlu membuat janji konsultasi melalui nomor hotline 1-500-799, paling lambat satu hari sebelum appointment.

Setelah mendapat jadwal konsultasi, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter yang dipilih secara virtual. Di akhir konsultasi, pasien akan mendapat resep obat, keterangan hasil konsultasi dan cara minum obat secara detail serta layanan pengantaran obat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/24/150000720/rsia-bunda-luncurkan-poliklinik-drive-thru-untuk-anak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.