Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Elegan dan Mewah, Jam Tangan Wanita Breguet yang Dibalut Berlian

KOMPAS.com - Menambahkan dekorasi atau ornamen batu berlian ke dalam jam tangan adalah tradisi yang sudah lama dilakukan di dunia horologi.

Berbeda dari teknik konsentris tradisional, teknik menempatkan batu berlian ke bagian tertentu jam tangan membutuhkan ketelitian dan kesabaran dari pengrajin jam.

Dalam snow setting atau teknik menata batu berlian di bagian dial, pengrajin berusaha agar batu yang dipasang tidak terkesan berlebihan sampai mengaburkan fungsi sebuah jam tangan.

Jam tangan Reine de Naples 8938 diluncurkan dalam dua versi, yakni versi cangkang white gold dengan tali biru, serta versi cangkang rose gold dengan tali jingga.

Keduanya memiliki cangkang berbentuk oval dengan dimensi 36,5 x 28,45 milimeter, dan berhiaskan batu berlian di bagian dial.

Indikator waktu berupa angka 1-12, serta jarum jam dan menit yang diwarnai biru tidak ditempatkan di tengah, melainkan di bagian bawah.

Sedangkan, bagian atasnya diberi teks pembuat jam "Breguet" serta nomor seri jam tangan.

Kita juga dapat melihat batu berlian yang tertata apik melingkari bezel.

Crown atau kenop pemutar jam berbentuk batu berlian yang dipotong briolette-cut diletakkan di bagian bawah, di dekat angka 4.

Setidaknya, berlian yang menghiasi jam tangan ini memiliki bobot karat lebih dari tiga karat.

Reine de Naples 8938 dilengkapi mesin self-winding atau otomatis Calibre 537/3, disertai escapement dan pegas keseimbangan berbahan silikon.

Mesin tersebut menawarkan cadangan daya hingga 45 jam.

Breguet mengusung Reine de Naples bagi konsumen modern dan berkelas yang menghargai jam tangan yang memadukan estetika canggih dengan teknologi mutakhir.

Reine de Naples 8938 versi white gold dilabeli harga sekitar Rp 775 juta. Sementara harga Naples 8938 versi rose gold sedikit lebih murah, yaitu setara Rp 759 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/25/175929920/elegan-dan-mewah-jam-tangan-wanita-breguet-yang-dibalut-berlian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke