Salin Artikel

Jennifer Lopez dan Ben Affleck, Kisah Cinta Membentang 19 Tahun

KOMPAS.com - Jennifer Lopez dan Ben Affleck sempat jadi pasangan Hollywood paling hits di era 2000-an. Kisah cinta mereka membentang selama 19 tahun termasuk, walau keduanya sempat menikah dan bercerai dengan orang lain.

Media sosial heboh ketika penyanyi berdarah latin ini mengunggah foto keduanya yang sedang berciuman mesra saat liburan bersama.

Keduanya memang sudah berbulan-bulan dirumorkan sedang dekat, namun postingan J.Lo jelas jadi tanda go public soal status baru hubungan mereka.

Karena sudah Instagram official, bisa dipastikan jika Bennifer akhirnya benar-benar terjerat nostalgia alias cinta lama bersemi kembali.

Para penggemar lawas pasti masih ingat ketika keduanya sempat jadi pasangan paling terkenal di dunia belasan tahun lalu.

Saat lebih muda, mereka pernah terjerat cinta lokasi, bertunangan dan batal menikah sehari sebelum pernikahan. 

Bertahun-tahun setelahnya, pasca perceraian dan pasangan yang silih berganti, J.Lo dan Ben Affeck akhirnya kembali dipertemukan. Keduanya kerap terpergok menghabiskan waktu bersama selama tahun 2021.

Mereka bahkan mendeskripsikan satu sama lainnya sebagai the loves of each other's lives, menandai cinta lama yang benar-benar tak terlupakan.

Berikut adalah momen penuh nostalgia kisah cinta J.Lo dan Ben Affleck :

  • Pertama kali bertemu tahun 2002

J.Lo dan Affleck pertama kali berkenalan ketika syuting film romcom Gigli, awal tahun 2002. Saat itu, diva ini masih menikah dengan suami keduanya, Cris Judd namun telah tinggal terpisah selama berbulan-bulan.

Tak lama berselang, keduanya kedapatan sedang berciuman di pesta ulang tahun J.Lo ke-32 pada Juli 2002, yang menandai status hubungannya.

Dua hari setelahnya, wanita berbokong seksi ini mengajukan perceraian ke pengadilan secara resmi.

  • Sempat jadi bintang video klip bersama

Aktor peraih Oscar ini sempat membintangi video klip kekasihnya, Jenny From The Block pada November 2002. Lagu tersebut berkisah soal perjalanan hidup J.Lo, termasuk kehidupan pribadinya bersama Affleck.

Pada akhir tahun itu pula, Ben melamar dengan cincin berlian merah muda 6,1 karat, batu permata favorit J.Lo. Lamaran itu berlangsung ketika keduanya tengah mengunjungi keluarga Ben di Boston.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup, saya menangis dengan air mata kebahagiaan yang luar biasa. Itu adalah perasaan yang paling murni dan perasaan yang paling indah yang pernah saya miliki," ujar J.Lo soal momen pertunangannya itu, dikutip dari Elle.

  • Membatalkan pernikahan sehari sebelum acara

Bennifer seharusnya menikah pada November 2003 namun acara itu dibatalkan sehari sebelumnya. Dalam rilis resmi keduanya dikatakan, perhatian publik yang terlalu besar menjadi penyebab pembatalan tersebut.

Pasangan tersebut disebut menunda pernikahannya dan mencari momen yang lebih baik untuk merayakan hubungan mereka bersama keluarga dan teman terdekatnya.

  • Putus hubungan

Salah satu media di Amerika memberitakan jika hubungan keduanya sudah benar-benar berakhir pada Januari 2004. Kabar ini dikonfirmasi oleh manajemen J.Lo meskipun tidak menyatakan dengan jelas waktu dan penyebabnya.

“Saya membenarkan laporan bahwa Jennifer Lopez telah mengakhiri pertunangannya dengan Ben Affleck. Pada saat yang sulit ini, kami meminta Anda menghormati privasinya," demikian pernyataan yang dirilis ke publik.

  • Menikah dengan Marc Anthony pada Juni 2004

Tak lama berselang, pelantun Let's Get Loud ini menikah dengan musisi Marc Anthony. Pasangan ini memiliki anak kembar, Emme dan Max, pada 2008, berpisah tahun 2011 dan resmi bercerai pada 2014.

  • Menikah dengan Jennifer Garner

Ben Affleck dan Jennifer Garner pertama kali tampil di publik saat menonton pertandingan bisbol pada Oktober 2004. Pasangan yang sama-sama membintangi Daredevil ini lalu menikah pada Juni 2005.

Keduanya memiliki tiga orang anak, Violet, Seraphina dan Sam yang kini sudah menginjak remaja.

Pasangan ini bercerai pada 2018 yang dibumbui dengan berbagai kabar miring mulai dari perselingkuhan maupun panyalahgunaan alkohol yang dilakukan aktor bertubuh kekar ini.

  • Bicara terbuka kepada publik soal mantan kekasihnya

Meski punya sejarah bersama, baik J.Lo maupun Ben tak pernah bicara terbuka soal mantan kekasihnya. Namun Ben akhirnya buka suara untuk pertama kalinya pada April 2021 ketika diwawancara majalan fashion.

Ia memuji wanita berkulit eksotis itu, menyatakan bahwa bakat dan kerja keras yang dilakukannya amat luar biasa.

"Saya sangat senang untuknya bahwa dia tampaknya, pada akhirnya, mendapatkan pujian yang layak dia dapatkan," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/26/151250120/jennifer-lopez-dan-ben-affleck-kisah-cinta-membentang-19-tahun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.