Salin Artikel

Green Coffee, "Si Hijau" yang Baik untuk Kulit

KOMPAS.com – Seperti namanya, green coffee (kopi hijau) adalah kopi yang masih “hijau” alias belum dipanggang.

Proses pemanggangan sendiri diyakini membuat potensi menyehatkan dari sebuah kopi yang baik untuk kesehatan, kulit, dan rambut berkurang.

Hal inilah yang membuat green coffee sempat digandrungi, lantaran banyak yang menganggapnya juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain manfaatnya, rasa green coffee juga tidak jauh berbeda dengan kopi yang telah dipanggang. Karena itu, tidak aneh jika belakangan ini, green coffee menjadi salah satu bahan pembuatan kosmetik.

Menurut Karan Gupta, pendiri brand kosmetik Qraa Men, green coffee adalah bahan baku kosmetik yang kaya antioksidan untuk memperlambat penuaan kulit, dan membuat kulit dapat mempertahankan kekenyalannya lebih lama.

Selain itu, adanya asam klorogenat dalam green coffee dapat mengurangi kemerahan pada kulit dan melindunginya dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Gupta berpendapat bahwa green coffee juga membuat kulit lebih kencang dan membuat kita tampil dan merasa lebih muda.

“Sebagai penguat kolagen, green coffee dikenal dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit dan menghilangkan kulit kendur, serta membuat kerutan dan garis halus tidak terlihat,” kata Gupta.

Manfaat-manfaat ini membuat banyak brand perawatan kulit, baik ayurvedic maupun organic yang membuat berbagai rangkaian produk dari green coffee.

Sebelum produk dari green coffee ini tercipta, orang-orang hanya meminumnya saja. Kini, manfaat green coffee bisa kita dapatkan dari scrub dan sabun mandi jika dipakai secara rutin.

Saat dijadikan bubuk dan dibuat menjadi body scrub, biji kopi yang telah dihancurkan dapat menjadi exfoliate untuk mengobati jerawat dan pori tersumbat.

Sementara penggunaan serum green coffee sebelum mengaplikasikan pelembab, disebut dapat meningkatkan tekstur kulit, membuatnya terasa muda dan kenyal.

Antioksidan dalam ekstrak green coffee juga dapat membantu kulit bertempur melawan paparan sinar matahari dan membuat kulit kembali mendapatkan pancaran cahaya alaminya.

Intinya, menggunakan produk mengandung green coffee dapat meningkatkan kualitas, tekstur, dan cahaya kulit.

Selain itu, menggunakan produk dengan bahan dasar green coffee diyakini dapat membantu memperlambat penuaan kulit.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/02/082419220/green-coffee-si-hijau-yang-baik-untuk-kulit

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.