Salin Artikel

Tak Hanya Wajah, Bibir Juga Perlu Dirawat dengan Masker

Bahkan, beberapa orang menggunakan masker wajah sebelum mengaplikasikan riasan agar produk kosmetik yang digunakan lebih menempel secara sempurna.

Tak hanya wajah, ternyata bibir juga perlu menggunakan masker.

Bibir memiliki lapisan kulit paling tipis yang sangat sensitif dan tidak memiliki mekanisme perlindungan alami seperti kelenjar keringat atau minyak. Kondisi itu menyebabkan bibir mudah kering, pecah-pecah, dan menggelap.

Selain bikin kita tak "pede", kondisi bibir kering dan pecah-pecah yang tak tampak sehat juga menimbulkan ketidaknyamanan.

Pesan itu yang ingin disampaikan oleh Choosy, merek perawatan bibir asal Jepang yang juga merilis produk masker bibir di Indonesia.

Choosy lip mask terbuat dari bahan hydrogel atau essence yang diubah menjadi bentuk padat.

Ketika lip mask digunakan pada bibir sekitar 5-10 menit, essence yang terkandung akan menyerap ke dalam kulit akibat terkena suhu tubuh.

Masker bibir kemudian mengikuti bentuk bibir sehingga penyerapannya merata dan optimal.

"Memiliki bibir yang sehat dan merona sangat penting karena akan menjadikan tampilan wajah lebih segar," kata Brand Executive Choosy Indonesia, Rafina melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Lalu, apa perbedaan lip mask dengan lip balm?

Meski sama-sama melembapkan, keduanya sebetulnya saling melengkapi. Laman Byrdie pernah menuliskan bahwa masker bibir sebaiknya tidak menggantikan peran lip balm.

Masker bibir bisa dikatakan sebagai booster jika kita menginginkan tampilan bibir yang sehat, terhidrasi, dan lembut.

Menurut Rafina, lip balm hanya mengunci kelembapan lapisan terluar bibir tanpa menghidrasi seutuhnya dan sifatnya hanya sementara.

"Penggunaan lip balm saja belum tentu efektif untuk menghidrasi bibir, karena itu bibir memerlukan perawatan ekstra," ucapnya.

Pilih sesuai kebutuhan

Sama seperti masker wajah, masker bibir juga memiliki kandungan yang berbeda-beda.

Choosy, misalnya, menyediakan tiga rangkaian masker bibir, yakni:

  • CHOOSY Lip Mask Series

Masker bibir dengan kandungan hyaluronic acid, ceramide, ekstrak buah, dan kolagen terhidrolisis dengan lima varian berbeda, yakni peach untuk mencerahkan rona bibir, milk untuk menghidrasi bibir, honey untuk menghaluskan bibir, fruit untuk melembutkan bibir, dan herb untuk merawat bibir sensitif.

  • CHOOSY Lip Mask Fruit Series

Masker bibir dengan kandungan ekstrak buah dengan empat varian berbeda, yakni strawberry untuk mengencangkan bibir, mango untuk memberikan perlindungan pada bibir, yuzu untuk menghaluskan bibir, dan watermelon untuk menghidrasi bibir.

  • CHOOSY Lip Mask Pearl Series

Masker bibir yang diperkaya dengan mutiara dan 10 jenis essence kecantikan seperti kolagen terhidrolisis dan sodium hyaluronate untuk bibir lebih cerah dan berkilau. Terdapat lima di antaranya pink pearl untuk mencerahkan serta menghaluskan bibir, white pearl untuk menghidrasi serta melembutkan bibir, purple pearl untuk melembapkan garis-garis halus pada bibir, black pearl untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah, dan gold pearl untuk mencerahkan serta melembapkan bibir.

Setelah digunakan selama sekitar 10 menit, seperti klaimnya, masker bibir ini meninggalkan rasa lembap dan keset di bibir.

Tekstur masker yang kenyal memberikan kesan menyenangkan tersendiri ketika diaplikasikan. Meski kenyal, namun lip mask ini tak terasa lengket di area bibir.

Ketika digunakan, kita dapat mencium aroma harum dari masker. Tapi, "rasa" tersebut tidak akan terasa ketika terjilat atau tertinggal di bibir.

Hasil memang tidak bisa didapatkan dalam satu kali pakai. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil optimal kita perlu menggunakannya secara rutin disertai dengan penerapan pola hidup sehat lainnya.

Adapun Choosy Lip Mask bisa didapatkan dengan harga Rp 19.900 per varian.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/04/104629520/tak-hanya-wajah-bibir-juga-perlu-dirawat-dengan-masker

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.