Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandai Bikin Tamagotchi Khusus bagi Pecinta Star Wars

KOMPAS.com - Bagi mereka yang dibesarkan di era 90-an, tentunya tidak lupa dengan Tamagotchi. Konsol permainan buatan perusahaan Bandai ini memiliki ukuran yang ringkas dan lucu, sehingga populer di kalangan anak-anak kala itu.

Konsep utama Bandai ketika merancang Tamagotchi pertama kali adalah membangun hubungan emosional antara pemain dengan hewan peliharaan yang "dikurung" di dalam perangkat teknologi.

Namun seiring waktu, Tamagotchi dibuat dalam berbagai versi, dan pengguna bisa memilih karakter lain di luar hewan peliharaan.

Contohnya, karakter robot R2-D2 dari film fiksi ilmiah terkenal Star Wars yang diciptakan Bandai dan waralaba Star Wars kali ini.

Desain perangkat Tamagotchi yang membulat tampak serasi dengan bentuk karakter artoo --sebutan lain untuk robot R2-D2-- yang seperti "tempat sampah berjalan".

Karena R2-D2 pada dasarnya bukan makhluk hidup organik, pengguna tidak perlu memberikan makan dan mengurus buang air besar robot itu.

Akan tetapi, pengguna masih harus merawat robot dengan mengisi daya dan membersihkan robot tersebut.

R2-D2 ini bisa memelajari 19 keterampilan yang dibagi ke dalam tiga kategori mode, yakni standard, special, dan pilot.

Pada salah satu keterampilan di mode pilot, pengguna dapat meminta robot ini untuk mengendarai berbagai pesawat tempur ruang angkasa Star Wars.

Sejumlah karakter lain dari Star Wars juga bisa dilihat di Tamagotchi R2-D2, seperti Yoda, Boba Fett, C-3PO.

Ada pula sembilan mini game yang disematkan Bandai ke dalam perangkat ini, termasuk permainan catur holografik "Dejarik".

Bandai mendesain dua model Tamagotchi R2-D2, classic version dan holographic version.

Kedua model Tamagotchi dibanderol seharga 2.530 yen atau setara Rp 330.000, dan akan dilepas pada 13 November mendatang.


https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/06/183200020/bandai-bikin-tamagotchi-khusus-bagi-pecinta-star-wars

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke