Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Virgin Galactic Tawarkan Tiket Penerbangan ke Luar Angkasa, Harganya?

KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan luar angkasa Virgin Galactic berhasil menyelesaikan penerbangan luar angkasa pertama dengan awak penuh pada bulan lalu.

Penerbangan perdana itu juga diikuti oleh pemilik perusahaan, Richard Branson.

Momen peluncuran pesawat disiarkan langsung seluruh dunia, di mana pesawat tersebut mencapai ketinggian 87 kilometer di atas Bumi sebelum akhirnya kembali dengan selamat di Spaceport America.

Harga tiket untuk penerbangan pertama bernilai 250.000 dollar AS (sekitar Rp 3,5 miliar), dan penjualan tiket dihentikan pada Desember 2018.

Kali ini Virgin Galactic kembali menawarkan tiket untuk penerbangan luar angkasa yang akan datang.

Harga tiket dipatok lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, yakni 450.000 dollar AS atau setara Rp 6,4 miliar.

Menurut keterangan pers Virgin Galactic, perusahaan akan memberikan tiga tawaran menarik bagi konsumen untuk pemesanan kursi pesawat luar angkasa.

Tiga tawaran yang dimaksud meliputi pemesanan satu kursi, pemesanan beberapa kursi, hingga penerbangan penuh atau pemesanan seluruh kursi.

Penjualan tiket akan dibuka bagi pembeli yang mendaftar lebih awal, dan memberikan prioritas pada komunitas perusahaan Virgin Galactic, Spacefarer Community.

Virgin Galactic juga mengumumkan penerbangan luar angkasa berikutnya yang diberi judul "Unity 23" dijadwalkan akan berlangsung pada akhir September.

"Penerbangan ini akan menjadi penerbangan yang menghasilkan pendapatan dengan Italian Air Force," demikian bunyi keterangan perusahaan tersebut.

Juga, Virgin Galactic menyebutkan bulan lalu perusahaan sudah menjalin kemitraan dengan platform penggalangan dana Omaze untuk menawarkan dua tiket penerbangan luar angkasa yang akan datang.

Pemenang yang memeroleh tiket itu nantinya akan mendapatkan pengalaman terbang tanpa bobot (nol gravitasi) serta menyaksikan lanskap Bumi dari luar angkasa.

Diperkirakan, penerbangan tersebut akan dimulai pada awal tahun 2022.


https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/07/073350220/virgin-galactic-tawarkan-tiket-penerbangan-ke-luar-angkasa-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke