Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jersey Tandang Juventus Terinspirasi dari Budaya Musik "Underground"

KOMPAS.com - Jersey klub sepakbola seringkali mengambil inspirasi dari kota tempatnya berasal, entah dari sisi budaya, kesenian, hingga bangunan lokal.

Begitu pula yang dilakukan adidas saat melansir seragam Juventus musim 2021/2022 untuk pertandingan tandang.

Dengan mengangkat semangat klub dan kota asal Juventus, seragam terbaru ini terinspirasi dari dunia electronic music di Turin yang sangat digemari anak muda kota tersebut.

Seragam ini dilengkapi motif tiga-garis polikromatik yang berwarna oranye dan merah muda pada bagian bahu. Untuk pertama kalinya, adidas memakai teknologi ini pada seragam sepakbola yang menampilkan efek berkilauan.

Seragam ini dibuat dengan Primegreen, material daur ulang yang mengutamakan kelestarian lingkungan dalam pembuatannya.

Seragam ini juga dilengkapi teknologi pengendali suhu adidas, HEAT.RDY – KEEP COOL, yang menjaga pemain tetap nyaman dan tidak lembap saat bertanding.

Sedangkan seragam replika menawarkan fitur-fitur serupa berkat teknologi Aeroready – Feel Ready yang menjaga fans tetap nyaman. Teknologi ini dapat menyerap kelembapan agar seragam selalu terasa kering.

Narasi film ini diisi oleh Carlo Pastore dan Lil C, sementara, musik latarnya dibuat Koreless.

Film ini menampilkan beberapa artis musik Italia dan Inggris, termasuk Gang Of Ducks, Koreless, Mana, Romy, Sara Berts, dan spime.im, serta memuat informasi acara yang berlangsung pada Maret 2022 untuk merayakan peluncuran seragam tersebut.

Seragam untuk pertandingan tandang ini telah dikenakan Juventus untuk pertama kalinya pada 24 Juli lalu. Bila kamu berminat, seragam ini telah tersedia di adidas.co.id dan beberapa gerai ritel.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/13/091244820/jersey-tandang-juventus-terinspirasi-dari-budaya-musik-underground

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke