Salin Artikel

Replika Toyota GR Supra dari Lego, Bisa Dikendarai seperti Aslinya

KOMPAS.com - Brand mainan anak-anak, Lego selalu punya ide terobosan unik dalam merayakan momen istimewa.

Belum lama ini, perusahaan asal Denmark tersebut merampungkan perakitan replika mobil Toyota GR Supra selama 2.400 jam. Model mobil dengan skala 1:1 ini terdiri dari 477.303 blok lego.

Terdiri dari 299 bagian, mobil ini memiliki berat 1.640 kilogram. Selain blok Lego, model kendaraan ini juga terdiri dari roda kemudi, ban, kursi pengemudi, logo pabrikan, lampu depan, dan komponen lainnya.

Meskipun tidak dilengkapi mesin enam silinder seperti aslinya, replika Lego ini bisa dikendarai karena dipasang mesin listrik yang membuatnya mampu melaju maksimal hingga kecepatan 28 kilometer per jam.

Lego Supra ini akan dipamerkan di Legoland, Jepang hingga 11 Oktober mendatang. Setelah itu, karya istimewa ini akan dibawa untuk dipamerkan di gelaran seri balap Super GT Jepang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/17/143452120/replika-toyota-gr-supra-dari-lego-bisa-dikendarai-seperti-aslinya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.