Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Lagu yang Langganan Dipakai Pengguna Tiktok

KOMPAS.com - Tiktok berkembang menjadi media sosial favorit bagi anak muda di seluruh dunia selama pandemi Covid-19.

Popularitasnya kini menyaingi Twitter, Facebook dan Instagram yang lebih dulu menjadi raksasa platform media sosial. Aplikasi editing video ini dianggap jauh lebih menarik karena penggunanya bisa lebih bebas berkreasi.

Kontennya pada awalnya didominasi oleh video dance namun kini penggunaannya sudah lebih bervariasi termasuk untuk edukasi dan marketing.

Kelebihan lainnya, Tiktok memiliki memiliki lisensi musik dan filter yang jauh lebih banyak dibandingkan platform lainnya.

Aplikasi ini juga menjadi tempat promosi terbaik untuk musik-musik terbaru. Pasalnya, pengguna Tiktok dipastikan menggunakan lagu yang hits untuk mengiringi konten yang dipakainya.

Sejauh ini, ada beberapa lagu yang paling populer dan disukai oleh para penggunanya di seluruh dunia yakni:

  • Bored in the House

Lagu ini dirilis oleh rapper Tyga ft. Curtis Roach pada Maret 2020, bertepatan dengan awal pandemi Covid-19. Ketika diluncurkan, lagu ini langsung viral dipakai oleh para pengguna aplikasi ini.

Liriknya dianggap pas menggambarkan kebosanan masyarakat dunia yang harus berdiam di rumah saja selama pandemi. Selain itu, tempo dan beat yang dipakai lagu ini juga sangat dinamis dan menarik perhatian anak muda.

  • Peaches

Lagu milik Justin Bieber ini bukan hanya populer di tangga lagu dunia namun juga favorit pengguna Tiktok. Lagu R&B bertemakan 90'an yang manis ini cocok dipakai mengiringi beberapa gerakan dance yang sedang hits.

  • Dance Monkey

Banyak dari kita pasti pernah mendengar lagu ini meskipun mungkin tidak tahu judul dan penyanyinya. Dance Monkey yang dilantunkan "Tones and I" ini sering dipakai untuk berbagai tutorial termasuk make up sampai koreografi.

Suara unik penyanyinya dan ritme yang cepat membuat lagu ini asyik untuk dipakai berdendang dan berdansa sesuka hati.

  • Say So

Penyanyi Doja Cat punya beberapa lagu yang kerap dipakai di Tiktok namun tidak ada yang bisa mengalahkan popularitas Say So. Suaranya yang manja dengan beat terkini membuat lagu ini tidak membosankan didengar kapan saja.

Popularitasnya juga karena seleb Tiktok Haley Sharpe yang membuat video tutorial dance dengan lagu ini dan langsung viral. Kini hampir semua pengguna Tiktok pernah membuat konten dengan gerakan dan lagu ini.

  • Cup Of Coffee For Your Head

Lagu dengan judul lengkap Death Bed (Coffee for Your Head) ini memiliki vibe yang santai dan menyenangkan. Biasanya lagu ini dipakai untuk konten romantis dan menggemaskan yang melibatkan kekasih, sahabat atau hewan kesayangan.

Dinyanyikan oleh Powfu feat. Beabadoobee, lagu ini mulai terkenal sejak 2020 lalu dan masih terus digemari hingga saat ini.

  • Savage

Sesuai judulnya, lagu Megan Thee Stallion ini terkesan savage sekaligus seksi. Hampir semua pengguna Tiktok pasti pernah menggunakannya termasuk Addison Rae, content creator yang populer karena aplikasi ini.

Savage bahkan sudah menjadi lagu kebangsaan untuk semua pengguna Tiktok, apapun konten yang dibuat.

  • Motive x Promiscuous

Tiktok juga mempopulerkan tren mengkombinasikan dua, atau lebih, lagu populer menjadi satu. Seperti yang ditunjukkan lewat mash up Motive x Promiscuous, lagu milik Ariana Grande dan Nelly Furtado ini.

Secara terpisah, lagu ini sebenarnya sudah sangat asyik namun siapa siapa kombinasi keduanya bisa menghasilkan ritme yang tak kalah unik dan menyenangkan. Apalagi ditambah gerakan dance yang seru dan menyenangkan untuk dicoba.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/18/134222520/7-lagu-yang-langganan-dipakai-pengguna-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke