Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sampo Minyak Esensial untuk Rambut yang Lebih Sehat dan Indah

KOMPAS.com - Banyak orang mengalami masalah rambut, seperti mudah rontok, kusam, menipis, dan sebagainya, namun bingung bagaimana mengatasinya.

Nah, ternyata ada cara untuk menyehatkan rambut menggunakan minyak esensial. Minyak dari tanaman ini ada yang bisa dioleskan langsung ke rambut atau kulit kepala, ada yang harus dicampur dengan bahan lain, atau menjadikannya sebagai bahan untuk sampo.

Ada banyak minyak esensial yang bisa digunakan untuk menebalkan rambut. Beberapa di antaranya adalah:

  • Rosemary oil, membantu merangsang folikel untuk menghasilkan rambut baru. Minyak ini mampu memperbaiki regenerasi sel, dan menurut sebuah studi, khasiatnya serupa dengan minoxidil yang biasa digunakan dalam produk penumbuh rambut.
  • Lemon dan Orange oil, meningkatkan pertumbuhan rambut, melindungi kulit kepala agar tetap sehat, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit kepala.
  • Chamomile oil, sage oil, almond oil, clary oil, dan kernel apricot oil yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.
  • Minyak esensial lavender, dapat mempercepat pertumbuhan sel serta mengurangi stres.

Biasanya minyak esensial ini harus ditambah pelarut agar tidak terlalu keras di rambut atau kulit kepala. Namun bagi yang tidak mau repot, ada sampo yang memiliki kandungan 5 minyak esensial sekaligus dari L'Occitane.

Dengan kandungan tersebut, sampo ini membuat rambut terasa ringan dan harum, serta lebih kuat dan bersinar. Selain itu, karena diformulasi tanpa sulfat dan silikon, sampo ini bisa dipakai untuk semua jenis rambut.

Peru diketahui, jika rambut sangat berminyak, kita perlu memperhatikan kulit kepala juga. Dengan menyeimbangkan tingkat kelembapan dan sebum di kulit kepala, rambut bisa terbebas dari minyak berlebih.

Produk yang disarankan oleh L'Occitane untuk dipakai bergantian adalah Gentle & Balance Shampoo untuk menyeimbangkan kelembaban kulit kepala dan Purifying Freshness Shampoo untuk membuat rambut terasa ringan dan bebas minyak.

Sama halnya untuk rambut yang mudah kusut. Selain merawat rambut, kulit kepala juga harus sehat juga untuk memungkinkan rambut tumbuh subur.

Untuk itu disarankan memakai Gentle & Balance Shampoo untuk membersihkan kulit kepala secara efektif, dan Intensive Repair Shampoo untuk menghaluskan rambut kusut.

Begitu juga dengan kerontokan rambut karena kulit kepala yang tidak sehat dan membuat rambut menjadi rapuh. Gunakan Gentle & Balance Shampoo agar kulit kepala lebih sehat, diselingi Volume & Strength Shampoo untuk memperkuat rambut.

Menariknya, sebagai brand yang peduli lingkungan, L'Occitane menggunakan botol yang sepenuhnya daur ulang dan botol PETR untuk kondisioner yang selanjutnya dapat didaur ulang di toko-toko L'Occitane.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/19/195858120/sampo-minyak-esensial-untuk-rambut-yang-lebih-sehat-dan-indah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke