Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marvel Rilis Trailer Eternals, Perkenalkan Musuh Baru dan Alasan Tak Hadapi Thanos

KOMPAS.com - Marvel Studio merilis trailer perdana sekaligus final dari film superhero bertabur bintang terbarunya, Eternals.

Video berdurasi hampir tiga menit ini mengungkap berbagai hal yang selama ini menjadi pertanyaan para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU).

Misalnya saja sosok villain yang harus dihadapi dan alasan para jagoan ini tak turut campur dalam menghadapi Thanos di fase sebelumnya.

Dalam film ini, para jagoannya dikenal sebagai Eternals, ras alien abadi yang tiba di Bumi sejak 7.000 tahun lalu.

Mereka hadir untuk melindungi manusia dari makhluk jahat yang disebut Deviants. Beberapa detik pertama trailer ini, penonton langsung diberi gambaran soal bentuk fisik monster mengerikan ini.

Selain itu, disertakan pula percakapan yang menjelaskan keberadaan Eternals pada film-film MCU terdahulu. Termasuk ketika kekuatan mereka sebenarnya sangat dibutuhkan ketika Thanos menginvasi Bumi.

"Kenapa kalian tidak membantu melawan Thanos?" tanya karakter Dane Whitman, yang diperankan Kit Harrington.

"Kami diperintahkan untuk tidak ikut campur dalam konflik manusia kecuali jika Deviant terlibat," jawab Sersi, salah satu anggota Eternals yang dibawakan oleh Gemma Chan.

"Oleh siapa?" cecar Dane, yang tentu saja mewakili pertanyaan banyak penggemar MCU lainnya.

Selain pertanyaan penting ini, trailer ini juga sekilas memberikan gambaran akan sosok Celestial, makhluk kosmik luar angkasa yang pertama kali muncul di Guardians of the Galaxy tahun 2014.

Digambarkan berwarna merah, besar kemungkinan makhluk, yang di komik berperan menciptakan Eternals dan Deviants, ini akan ikur campur dalam urusan di Bumi dalam MCU.

Bertabur mega bintang Hollywood

Film superhero ini amat dinantikan oleh publik karena bertabur para mega bintang Hollywood seperti Salma Hayek, Angelina Jolie, Kit Harrington dan Richard Madden.

Aktor Korea Selatan, Ma Dong Seok juga terlibat dalam film ini sebagai salah satu superhero, Gilgamesh. Sedangkan Angelina Jolie berperan sebagai Thena, petarung yang dapat memanipulasi energi kosmik menjadi senjata apapun.

Jajaran cast ternama ini sebenarnya bukan hal yang asing bagi MCU. Namun baru kali ini, para aktor dan aktris yang sudah lebih dulu terkenal ikut bergabung dalam proyek keroyokan Marvels ini.

Eternals diprediksi akan menggantikan Avengers, film superhero MCU yang dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal seperti Robert Downey Jr, Scarlett Johansson dan Chris Evans.

Selain itu, film ini juga disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Chloe Zhao, sineas wanita berdarah Asia yang baru saja meraih Oscar.

Pimpinan Marvel Studio, Kevin Feige mengatakan sejak awal film ini dibuat berdasarkan visi unik yang dimiliki Zhao.

"Sebenarnya, kami bahkan tidak akan mencoba ini jika bukan karena Chloé," kata Feige dalam wawancara bersama Entertainment Weekly.

"Kami pikir, dia adalah filmamaker dengan kombinasi seimbang antara cinematic visionary dan nerd. Dia bisa mengalahkan siapa pun dari kami ketika bicara soal manga dan Star Wars dan komik Marvel."

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/20/143901620/marvel-rilis-trailer-eternals-perkenalkan-musuh-baru-dan-alasan-tak-hadapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke