Salin Artikel

Trailer Spider-Man: No Way Home Dikabarkan Bocor di TikTok

KOMPAS.com - Tagar Spider-Man: No Way Home mendadak trending dan jadi pembahasan terkini warganet di Twitter.

Penyebabnya, trailer film Spider-Man ketiga versi Marvel Cinematic Universe (MCU) ini dikabarkan bocor di TikTok.

Sontak hal ini langsung menjadi kehebohan di antara para penggemar superhero yang jago berayun ini.

Video yang menyebar di media sosial itu menampilkan seseorang sedang memutar trailer di ponselnya. Rekaman itu berupa adegan yang diduga sebagai bagian dari multiverse dengan menampilkan karakter Doctor Strange dan Doctor Octopus.

Seperti dikonfirmasi sebelumnya, Benedict Cumberbatch masih berperan sebagai Supreme Sorcerer dan Alfred Molina, yang pernah membintangi Spider-Man 2 versi Sony, kembali sebagai villain ikonik itu. 

Lewat mata jeli warganet, diketahui pula jika trailer tersebut memiliki watermark dengan nama Wassila Lmouaci, yang merupakan artis efek visual film Thor: Ragnarok.

Video tersebut sebenarnya memiliki kualitas yang rendah, gambar yang blur dan tanpa sentuhan CGI. Namun tetap saja ini kehadirannya langsung menarik perhatian penggemar yang selama ini haus informasi.

Pasalnya, film yang dibintangi Tom Holland dan Zendaya ini memang belum pernah merilis materi promosi apapun meski direncanakan bakal tayang 17 Desember mendatang.

Padahal, Spider-Man: No Way Home merupakan film MCU tahun ini yang paling dinanti, dibandingkan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Eternals.

Dua film lainnya, yang dijadwalkan tayang terlebih dulu, sudah membagikan trailernya masing-masing. Namun, Marvel masih sangat tertutup soal update film ketiga spiderman ini.

Ada banyak kabar berseliweran soal jalan cerita maupun aktor yang turut membintanginya. Misalnya saja kehadiran Tobey Maguire dan Andrew Garfield yang pernah berperan sebagai Peter Parker di versi sebelumnya.

Karakter Electro diperankan Jamie Foxx dan Green Goblin yang dibawakan Willem Dafoe juga dirumorkan akan ikut meramaikan kisah kali ini.

Disney dan Sony juga telah membarui kesepakatan bisnisnya berkenaan dengan hak penggunaan karakter jagoan remaja ini, yang makin membuat fansnya penasaran.

Langsung dihapus dari media sosial

Sejauh ini, Marvel maupun Sony belum memberikan pernyataan publik apapun soal kebocoran ini. Tidak ada konfirmasi apakah video itu trailer asli atau hanya sekedar rekaman proses syuting saja.

Namun, sejumlah cuitan yang membagikan video tersebut telah dihapus dan diberikan pernyataan hak cipta oleh otoritas Twitter. 

“Media telah dinonaktifkan sebagai tanggapan atas laporan dari pemilik hak cipta,” bunyi pesan tersebut. Namun hal ini tidak menghentikan banyak akun lain untuk terus membagikan ulang video tersebut di linimasanya.

Sementara itu, bintang utamanya, Tom Holland langsung memberikan respon soal kehebohan ini via media sosial.

"YOU AIN'T READY!" tulis aktor Inggris ini, dengan latar hitam di Instagram story miliknya. Sepertinya, ia meminta publik untuk bersabar sedikit lagi agar bisa mendapatkan trailer resmi yang lebih layak.

Trailer perdana Spider-Man: No Way Home sendiri dikabarkan akan tayang perdana di CinemaCon di Las Vegas. Acara ini sebenarnya akan dibuka pada 23 Agustus waktu setempat ini alias besok.

Namun dengan bocornya rekaman tersebut, sepertinya Marvel harus bekerja keras untuk kembali memberikan kejutan kepada para penggemar beratnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/23/141202420/trailer-spider-man-no-way-home-dikabarkan-bocor-di-tiktok

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.