Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sindiran Marvel Saat Rilis Teaser Trailer Spider-Man: No Way Home

KOMPAS.com - Cuplikan resmi Spider-Man: No Way Home akhirnya dirilis menyusul kehebohan bocornya trailer film superhero ini di media sosial hari sebelumnya.

Rekaman berkualitas rendah yang terlanjur beredar di TikTok dan Twitter itu sepertinya sukses membuat Marvel bertindak cepat.

Video berdurasi tiga menit ini akhirnya ditampilkan kepada publik dunia lewat You Tube, Twitter maupun Instagram pada Selasa (24/08/2021) pagi. 

Jadwal perilisan ini jauh lebih cepat dari perkiraan, sekaligus sangat tidak diduga. Rumor yang berkembang sebelumnya, trailer jagoan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini hanya akan dirilis terbatas dan tidak secara daring. 

Sony, sebagai pemegang lisensi, dikabarkan hanya akan menayangkannya untuk pengunjung event Comic Con, Las Vegas. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari highlight promosi berbagai proyek mendatangnya.

Bahkan sempat beredar kabar jika film ini tak akan merilis trailer dan akan langsung ditayangkan di akhir tahun nanti.

Namun kehebohan netizen sepertinya cukup untuk membuat Kevin Feige, pimpinan Marvels, segera merilis teaser trailer resmi. Video ini muncul, sepertinya sebagai jawaban atas bocoran yang sudah terlanjur menyebar ke seluruh dunia.

Cuplikan kisah pahlawan berjaring laba-laba ini sekaligus menjadi konten promosi perdana film ketiga Spider-Man versi MCU ini.

Apapun alasannya, tentu saja ini sontak membuat penggemar Spider-man di seluruh dunia bergembira. Setelah berbulan-bulan bungkam, Marvel akhinya berkenan memberikan sedikit informasi soal film unggulannya tahun ini.

Sesuai dengan tebakan para penggemar, Doctor Octopus dan Green Goblin akhirnya muncul sebagai musuh Peter Parker. Kehadiran mereka memastikan tema cerita multiverse, hal yang juga dimunculkan di serial Loki.

Dirilis dengan caption sindiran

Dalam perilisannya, Marvel tidak melewatkan kesempatan untuk menyindir warganet yang kemarin sempat menikmati bocoran trailernya.

Seperti yang ditunjukkan akun resmi film Spider-Man: No Way Home di Twitter lewat sejumlah cuitannya.

"the OFFICIAL HD teaser trailer*" demikian caption yang disertakan, sesaat setelah trailer yang menampilkan Doctor Strange itu dibuka publik.

Tulisan OFFICIAL HD ini mengejek warganet yang sebelumnya menikmati video bocoran dengan kualitas buruk, blur dan tanpa sentuhan CGI.

Cuitan sindiran lainnya yakni "shout-out to the real ones who are watching the trailer for the first time right now". Ungkapan ini sepertinya merupakan pujian kepada para penggemar yang setia menanti trailer resmi dan tak menggubris kebocoran yang terjadi.

Akun dengan 2,1 juta followers ini memberikan kalimat satir lainnya berupa, "you all better be watching this as many times as you asked for it".

Berbulan-bulan sebelumnya, pecinta Marvel memang terus mendesak perilisan trailer sekuel yang dibintangi Tom Holland dan Zendaya ini.

Mereka seakan tak peduli dengan film Marvel lain yang tayang lebih dulu seperti Eternals, Shang-Chi, dan The Legend of the Ten Rings.

Maklum saja, kiprah Peter Parker versi Tom Holland memang terbukti menawan dan layak dinantikan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/24/200449420/sindiran-marvel-saat-rilis-teaser-trailer-spider-man-no-way-home

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke