Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartwatch Ini Dilengkapi Pelacak Siklus Menstruasi

KOMPAS.com - Semenjak pandemi mulai terjadi setahun yang lalu, banyak orang menjadi sadar bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting. Masyarakat pun mulai hidup sehat dan menyempatkan berolahraga secara rutin.

Hal ini membuat beberapa barang dicari, mulai dari sepeda hingga smartwatch. Khusus smatwatch atau jam tangan pintar, dianggap sebagai alat pendukung yang mampu memantau kegiatan berolahraga dan kondisi kesehatan dari waktu ke waktu.

Namun memilih jam smartwatch tidak mudah karena banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, mulai dari opsi pilihan harga, desain, warna, hingga fitur-fitur yang terdapat di dalamnya.

Untuk mengatasi kebingungan itu, Amazfit mempersempit pilihan dengan menghadirkan smartwatch wanita, yaitu Amazfit GTS 2 Mini.

Berbeda dari kebanyakan smartwatch yang fokus pada fitur-fitur untuk memonitor kesehatan dan olahraga, jam pintar ini memiliki tambahan unik yaitu pelacak siklus menstruasi.

Fitur bernama Female Cycle Tracking ini dimaksudkan untuk membantu menginformasikan penggunanya terkait periodical status atau prediksi datangnya haid yang rutin dialami oleh kaum hawa.

Jam tangan pintar yang bisa didapatkan dengan harga Rp 1 jutaan ini juga akan rutin mengingatkan kamu untuk berdiri dan bergerak jika kamu sudah terlalu lama dalam posisi duduk.

Amazfit GTS 2 mini dirilis dalam 3 pilihan warna: hitam, hijau tua, dan rose gold. Bentuknya yang persegi dan tipis memiliki bobot 19 gram, dengan layar AMOLED.

Kapasitas baterainya 2200mAh dengan masa pakai baterai hingga 7 hari dalam mode intens atau lebih hingga 14 hari jika penggunaan jamnya tidak terlalu intens.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/26/091637120/smartwatch-ini-dilengkapi-pelacak-siklus-menstruasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke