Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RS Premier Bintaro Sediakan Vaksinasi Moderna

KOMPAS.com – Pelaksanaan vaksinasi terus digenjot oleh pemerintah dengan rencana memanfaatkan fasilitas kesehatan di masyarakat, termasuk puskesmas, rumah sakit, klinik, bahkan praktik bidan dan perawat.

Rumah sakit Premier Bintaro ikut mengadakan program vaksinasi dengan vaksin Moderna.

Menurut CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L Siahaan, MARS, MHKes, vaksinasi ini tersedia untuk 323 pendaftar pertama.

“Persyaratannya adalah WNI yang memiliki KTP Tangerang Selatan atau berdomisilis di wilayah Tangerang Selatan, berusia lebih dari 18 tahun dan belum pernah terdaftar vaksinasi,” katanya dalam siaran pers.

Sebelumnya vaksinasi dosis ketiga juga sudah dilakukan di rumah sakit ini untuk para tenaga kesehatan.

“Seperti yang disampaikan oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga, warga Tangsel ditargetkan harus 70 persen divaksinasi dosis pertama dari target utama,” imbuh Martha.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 25 Agustus 2021, jumlah penduduk yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 59,3 juta, sementara yang sudah mendapatkan dosis lengkap sebanyak 33,3 juta orang atau 16,01 persen dari target yang ditetapkan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, pemerintah berencana memberikan suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum pada awal tahun 2022.

Suntikan ketiga ini akan diberikan setelah sebagian besar penduduk sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sampai dosis kedua.

Namun mekanismenya berbeda, yaitu pemerintah hanya akan menanggung biaya vaksin masyarakat yang masuk dalam kelompok penerima bantuan iuran yang diberikan BPJS Kesehatan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/26/161206620/rs-premier-bintaro-sediakan-vaksinasi-moderna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke