Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepatu Sage Footwear X Janji Jiwa Sold Out Dalam Semenit

KOMPAS.com - Sepatu hasil kolaborasi Sage Footwear dengan Janji Jiwa rupanya sudah menjadi incaran banyak orang. Buktinya, saat penjualan dibuka pukul 17.00 Jumat ini (27/8/2021), item itu langsung habis terjual dalam 1 menit.

Artinya seluruh sepatu batch pertama yang berjumlah 250 pasang sudah berpindah kepemilikan tidak lama setelah penjualan dimulai.

Hal ini sebenarnya sudah terbayang mengingat koleksi kolaborasi Sage Footwear sebelumnya juga selalu ludes dalam sekejap.

Hal tersebut juga tersirat dari jawaban Hamzah Dwi Putra, salah satu pendiri dari Sage Footwear, saat ditanya apakah pembeli bisa memesan atau harus ikut undian untuk membelinya.

"Tidak ada pemesanan sih, jadi cepet-cepetan, siapa cepat dia dapat," ujarnya dalam acara virtual, sehari sebelumnya, Kamis (26/8/2021).

Sepatu berpotongan rendah ini memang unik karena memanfaatkan ampas kopi sebagai pemberi warna. Ampas kopi yang diambil dari gerai kopi Janji Jiwa ini memberi warna coklat yang klasik pada sepatu.

"Kami melihat di sekitar kita banyak barang terbuang sia-sia, sehingga terpikir untuk memanfaatkan barang-barang waste itu menjadi lebih berguna, untuk mengurangi sampah," ujar Varian Erwansa salah satu pendiri Sage Footwear. 

Ampas kopi dari Janji Jiwa yang dimanfaatkan ulang untuk menjadi pewarna sepatu merupakan wujud nyata dari kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi yang menggunakan bahan ramah lingkungan.

“Kami menggandeng Janji Jiwa karena melihat adanya kesamaan visi tentang sustainability. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menyampaikan pesan tentang daur ulang dan misi keberlanjutan kami,” tutur Hamzah Dwi Putra.

"Kami berharap masyarakat lebih aware bahwa Bumi kita tidak sedang baik-baik saja, akibat banyak sampah, polusi, kenaikan suhu dan lain-lain," lanjutnya.

Tidak seperti kebanyakan koleksi Sage Footwear, sepatu ini berpotongan rendah dengan bagian tumit yang lebih lentur sehingga mirip slip on. Desainnya yang menarik cocok digunakan oleh pria maupun wanita.

Untuk memudahkan memakai atau melepaskannya, bagian depan juga diberi velcro bertuliskan Janji Jiwa, meski tetap ada tali sepatunya. Sedangkan logo Sage Footwear diletakkan di samping, bersama bendera merah putih.

Demi kenyamanan, bagian insole menggunakan Sage CloudStep Tech Foam, bahan empuk yang dibuat dari campuran karet daur ulang atau recycled rubber.

Koleksi ini dijual dengan harga Rp 389.000 pada tanggal 27 Agustus 2021 sore di toko resmi Sage Footwear melalui e-commerce Shopee, dan segera habis dalam 1 menit.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/27/193436020/sepatu-sage-footwear-x-janji-jiwa-sold-out-dalam-semenit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke