Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peringati Hari Kematian Putri Diana, Monumennya Akan Dibuka untuk Umum

KOMPAS.com - Untuk menandai peringatan 24 tahun kematiannya, monumen patung mendiang Putri Diana, Princess of Wales di Istana Kensington akan dibuka secara khusus untuk umum.

Patung tersebut telah diresmikan oleh kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry pada 1 Juli tahun ini, yang sekaligus menjadi peringatan 60 tahun kelahirannya.

Ada pengaturan khusus yang juga telah dibuat bagi para pengunjung yang hendak melihat patung itu dari dekat pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Menurut Historic Royal Palaces (HRP), pada hari itu pukul 15.00-17.00 waktu setempat, orang-orang diizinkan untuk melihat patung dari Cradle Walk di sekitar Taman Sunken.

"Kami mengakui bahwa akan ada minat untuk melihat patung pada hari itu. Jadi kami akan menyediakan akses ke Cradle Walk yang pada dasarnya adalah jalan setapak yang indah di sekitar Taman Sunken."

Demikian penuturan seorang juru bicara HRP, seperti yang dikutip dari laman Royal Central.

"Kami akan membukanya, tersedia secara gratis untuk orang yang lewat atau siapa saja yang ingin berhenti dan mengambil momen pada hari Selasa itu," lanjutnya.

Meskipun masuk ke Cradle Walk gratis dan tidak diperlukan pemesanan, pengunjung tidak diizinkan untuk meninggalkan bunga di dasar upeti perunggu atau mendekatinya.

Biasanya pada hari peringatan kematian Putri Diana, orang-orang meninggalkan bunga dan pesan di Gerbang Emas Istana Kensington yang penuh hiasan.

Patung yang dibuat oleh seniman Ian Rank-Broadley itu merupakan permintaan kedua putranya, yang pada saat kematian Putri Diana, mereka masih berusia 15 dan 12 tahun.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/30/092430420/peringati-hari-kematian-putri-diana-monumennya-akan-dibuka-untuk-umum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke