Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Nandi Bushell, Drummer Cilik yang Tampil Bersama Foo Fighters

KOMPAS.com - Foo Fighters mengejutkan penonton dalam penampilan penutup konsernya di The Forum, Inglewood, California.

Band yang digawangi Dave Grohl ini membawakan hits lawasnya yang berjudul Everlong, didampingi tabuhan drum dari bocah perempuan berusia 11 tahun, Nandi Bushell.

Nandi sebelumnya viral di media sosial karena menantang Dave, yang merupakan mantan drummer Nirvana, untuk adu kemampuan memainkan instrumen musik tabuh itu.

Momen tersebut dibagikan di Twitter oleh Nandi yang gembira karena impiannya akhirnya terwujud. Ia akhirnya bisa tampil di panggung bersama idolanya, disaksikan oleh ribuan orang.

"Itu terjadi!!! Itu #EPIC!!! Terima kasih banyak @foofighters!!! Saya mengalami malam terbaik yang pernah ada dengan Anda di @TheForum! Terima kasih banyak, Mr. Grohl dan Taylor!" ujar Nandi via Twitter.

Rocker berusia 52 tahun itu meresponnya dengan positif sehingga akhirnya mereka sempat beradu skill beberapa kali. Semuanya dilakukan secara daring karena Nandi tinggal bersama orangtuanya di Inggris.

Interaksi keduanya kemudian berkembang menjadi lebih dekat salah satunya dengan bertemu secara virtual pada akhir tahun lalu.

Dalam obrolan itu, Nandi mendapat undangan untuk tampil bermain drummer bersama Foo Fighters suatu hari nanti. Kala itu, dunia masih ada awal pandemi sehingga pertunjukan musik masih belum mungkin diselenggarakan.

"Tapi itu harus di akhir konser, karena kamu akan mencuri perhatian," ujar Dave berkelakar.

Pada September lalu, musisi multi instrumentalis ini juga menulis lagu untuk penggemar ciliknya ini.

Lagu berjudul Nandi Bushell itu diunggah di kanal You Tube Foo Fighters yang instrumen gitar dan drumnya diisi sendiri oleh Dave.

Penampilan kedua musisi beda usia ini menarik perhatian publik karena sudah lama Dave tidak tampil menabuh drum.

Pasca kematian rekannya di band grunge Nirvana, Kurt Cobain, ia memang memilih fokus pada instrumen gitar.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/08/30/101200320/kisah-nandi-bushell-drummer-cilik-yang-tampil-bersama-foo-fighters

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke