Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kin + Ally Luncurkan Pakaian Olahraga Premium dari Limbah Plastik

KOMPAS.com – Merek lokal Kin + Ally meluncurkan koleksi pertamanya, pakaian olahraga premium yang terbuat dari limbah botol plastik.

Bahan ActiveKnit yang menjadi material koleksi ini diolah dari limbah botol plastik yang dibuat di Taiwan. Produk ini juga telah tersertifikasi sesuai standar produk daur ulang internasional.

Pendiri Kin + Ally, Natasha Elaine mengatakan, ide dan konsep untuk membuat produk pakaian olahraga ramah lingkungan ini sudah ada sejak ia tinggal di kota New York beberapa tahun lalu.

“Saya kagum dengan activewear dan athleisure wear modern yang tersedia di sana dan terinspirasi oleh gerakan-gerakan yang berfokus untuk mendorong sustainability,” kata Natasha dalam peluncuran secara virtual (30/8/2021).

Patricia mengatakan, mereka ingin membawa perubahan positif bagi bumi dan lingkungan, sekaligus menyediakan pakaian olahraga yang berkualitas.

“Di pasaran masih banyak produk yang potongan jahitannya kurang bagus, jeplak jika dipakai, dan ukurannya kurang inklusif atau ukurannya terbatas,” katanya dalam acara yang sama.

Natasha menyebut, mereka memilih salah satu pabrik di Taiwan yang memang berpengalaman dalam mendaur ulang botol plastik menjadi material yang berkualitas untuk pakaian olahraga.

“Kami memilih Taiwan karena mereka termasuk pionir dalam gerakan sustainability, selain itu di Indonesia belum ada pabrik yang punya teknologi untuk mengubah botol plastik menjadi activeknit,” katanya.

Selain itu, untuk garmen di Jakarta mereka memilih perusahaan yang bersertifikat etis, yaitu memberikan upah layak dan memperhatikan kesejahteraan buruhnya.

Koleksi pertama

Pada koleksi pertamanya, Kin + Ally hadir dengan dua varian produk, yaitu sport bra dan legging yang memiliki kualitas antikusut, cepat kering, ringan, lembut, dan sangat elastis.

Menghadirkan warna-warna netral, Kin + Ally memiliki lima ukuran, mulai dari XS hingga XL.

“Ke depan kami akan menambah lebih banyak ukuran,” kata Natasha.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/01/142515520/kin-ally-luncurkan-pakaian-olahraga-premium-dari-limbah-plastik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke